Cara Mudah Pilih Perhiasan Nusantara untuk Pernikahan

perhiasan nusantara
Perhiasan adalah salah satu aksesoris yang hampir selalu digunakan ketika pernikahan. Tidak sedikit orang yang memesan perhiasan khusus untuk acara besar ini agar terlihat lebih menawan. Salah satu pilihan perhiasan untuk pernikahan adalah perhiasan nusantara yang mempunyai ciri khas unik. Selain untuk digunakan oleh pengantin, perhiasan khas nusantara juga bisa digunakan sebagai salah satu hadiah. 

Sama halnya dengan memilih perhiasan lain untuk pernikahan, memilih perhiasan nusantara juga sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan. Koleksi perhiasan khas nusantara dari The Palace ini mempunyai ciri khas yang berbeda dengan perhiasan lain. Berikut ini beberapa tips memilih perhiasan khas nusantara untuk pernikahan. 

Perhatikan kualitas pengerjaan dan material


Salah satu ciri perhiasan khas nusantara adalah mempunyai detail yang unik dan rumit. Berbeda dengan desain perhiasan khas negara barat yang minimalis, detail yang rumit dan unik ini menjadi daya tarik tersendiri dari perhiasan khas nusantara. Untuk mendapatkan perhiasan yang bagus, anda harus memperhatikan tahapan pengerjaan perhiasan dengan baik. Anda bisa bertanya pada penjual perhiasan apakah dalam pengerjaan perhiasan menggunakan alat yang modern dan canggih sehingga kualitasnya bisa dipercaya. 

(source:https://pbs.twimg.com/media/EB1ogdwUwAAipnc.jpg0

Selain kualitas pengerjaan, kualitas material perhiasan juga wajib diperhatikan. Pilih perhiasan khas nusantara untuk pernikahan yang terbuat dari emas asli dengan kadar yang bagus agar perhiasan bisa awet. Jangan ragu untuk bertanya material perhiasan yang digunakan apakah menggunakan emas asli atau ada campuran bahan lain. 

Sesuaikan perhiasan dengan tema dan busana


Bila anda ingin menggunakan perhiasan khas nusantara ketika pernikahan, anda juga perlu menyesuaikan model perhiasan dengan tema acara dan busana. Misalnya bila baju pengantin yang digunakan menggunakan motif yang besar dan rapat, anda bisa memilih perhiasan dengan model yang sederhana atau polos. Namun sebaliknya bila baju yang dikenakan cenderung polos, anda bisa memilih perhiasan khas nusantara dengan model yang mewah. Jangan lupa juga pertimbangkan pilihan warna busana dengan warna perhiasan yang akan anda pilih. 

Perhitungkan waktu pemesanan


Persiapan untuk pernikahan biasanya sangat banyak. Agar perhiasan bisa digunakan tepat pada waktunya, anda perlu memperhitungkan waktu pemesanan perhiasan. Pesan model perhiasan khas nusantara yang diinginkan setidaknya enam bulan sebelum hari H. Hal ini karena anda akan mempunyai waktu yang cukup untuk memilih model yang sesuai. Selain itu, bila ada perubahan tema acara ataupun busana, anda juga mempunyai cukup waktu untuk mencari model perhiasan yang khas nusantara yang lain. 

Jaminan perawatan perhiasan


Perhiasan khas nusantara untuk pernikahan adalah perhiasan yang akan digunakan selama hidup. Oleh karena itu, anda juga harus memastikan bila penjual memberikan perawatan perhiasan dalam jangka waktu lama. Sehingga bila dikemudian hari perhiasan terlihat sudah tidak lagi indah, anda bisa memberikan perawatan yang dibutuhkan agar perhiasan kembali seperti sedia kala. 

Pilih perhiasan yang sesuai dengan budget


Meskipun perhiasan sangat penting untuk pernikahan, namun jangan sampai memilih perhiasan dengan harga yang terlampau mahal dari budget anda. Anda membutuhkan banyak dana untuk kebutuhan pernikahan lain, sehungga pilih perhiasan yang sesuai dengan budget anda. Pilih perhiasan dari brand lokal yang menawarkan perhiasan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Bila perlu lakukan survey dari satu toko ke toko yang lain untuk mendapatkan perhiasan dengan harga yang sesuai. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis