Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis



Bentuk cincin pertunangan yang ada di pasaran sangat beragam. Mulai dari round cut, princess cut, emerald cut, dan lain sebagainya. Ternyata bukan hanya keindahannya saja, setiap model cincin tunangan memiliki makna psikologis dalam sebuah hubungan. Jika kebingungan memilih model yang tepat, Anda bisa memilihnya sesuai dengan makna ini. Makna cincin yang sesuai bisa membawa energi positif untuk hubungan Anda. 

Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Berikut ini merupakan deretan cincin tunangan yang memiliki maknanya masing-masing:

1. Classic Round Cut Ring

Model paling populer untuk pertunangan adalah classic round cut. Sesuai namanya, cincin ini berbentuk klasik namun itulah keunggulannya. Pasalnya cincin klasik tidak akan lekang oleh zaman. Classic round cut ring cocok untuk pasangan yang konservatif dan setia satu sama lain.

2. Princess Cut Ring

Bentuk terpopuler kedua ini pernah dikenakan oleh aktris populer seperti Hilary Duff, Kate Bosworth, dan Star Jones. Potongannya memiliki tepi tajam dan berbentuk kotak. Makna psikologis dari princess cut ring yaitu wanita yang manja, sementara prianya bijaksana dan peduli, jadi cocok. 

3. Emerald Ring

Model cincin tunangan yang klasik juga. Bentuknya persegi panjang namun memiliki paviliun untuk membuatnya terlihat indah. Wanita yang dikenal dengan perhiasannya yang mewah yaitu Elizabeth Taylor pernah memakai emerald ring. Cincin dengan berlian emerald mampu memancarkan keanggunan dan keberanian pasangan.

4. Marquise Cut Ring

Nama lain dari marquise cut adalah navette cut karena bentuknya mirip perahu. Cukup disukai wanita karena terlihat anggun dan mempesona. Bentuknya yang ujungnya runcing tersebut memiliki makna tersendiri. Pasangan yang memakai cincin ini diharapkan bisa merasakan keindahan hidup.

5. Pear Cut Ring

Cincin tunangan pear cut juga termasuk cincin yang populer. Terlihat mirip dengan marquise cut ring, namun bagian runcingnya hanya pada satu sisi saja. Secara visual, pear cut ring memberikan ilusi jari yang lebih cantik. Cincin satu ini paling cocok dipakai oleh wanita berani, eksentrik, dan individualistik. Selain itu, wanita juga harus percaya diri saat memakainya.

6. Cushion Cut Ring

Cushion cut ring menggunakan berlian berbentuk kotak namun dengan sudut yang membulat, sementara princess cut ring memiliki sudut meruncing. Dinamakan cushion cut ring karena berliannya terlihat mirip dengan cushion, pillow, atau bantal. Tampilannya ringan, lembut, dan terlihat nyaman. Sangat cocok untuk pasangan yang memiliki kelembutan namun ingin selalu diperhatikan.

7. Heart Cut Ring

Heart cut ring adalah cincin tunangan selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan. Seperti namanya, cincin ini memiliki bentuk lambang atau simbol cinta. Pernah dipakai artis seperti Nicki Minaj, Lady Gaga, dan Gwen Stefani. Kesan manis dan romantis jelas sangat terasa pada cincin ini. Cocok untuk Anda yang ingin menunjukkan kemesraan di depan kerumunan orang yang datang.

8. Oval Cut Ring

Model cincin terakhir yang bisa Anda pilih adalah oval cut ring. Cincin pertunangan populer milik Kate Middleton menggunakan oval cut sapphire. Tidak heran jika akhirnya bentuk ini semakin populer. Cincin oval cut cocok untuk Anda yang berada di suasana klasik namun ingin menonjolkan kesan modern. 

Sudah menemukan model cincin tunangan yang cocok untuk Anda? Mondial Jeweler menawarkan semua model cincin di atas melalui koleksinya. Salah satu koleksi cincin pertunangan terbaik adalah I Said Mondial. Selain itu, ada koleksi cincin bundling yang sepaket dengan cincin nikah, jadi Anda bisa berhemat. Detail informasi semua koleksi cincin pertunangannya ada di website resmi Mondial Jeweler.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis