Pentingnya Memperhatikan Frekuensi Pada Alat Detektor Logam

Berencana memiliki sebuah alat detektor logam? Sebelum kamu mencarinya, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai, karena di artikel ini kami akan menjelaskan kepada Anda seputar fakta menarik tentang detektor logam agar bisa memilih produk yang tepat dan juga berkualitas.

Dalam mencari produk detektor logam, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah kualitas frekuensinya. Informasi seputar frekuensi ini sebenarnya tidak sulit untuk Anda ketahui. Biasanya pada kemasan ada informasi terkait spesifikasi frekuensi tersebut.

Kenapa Harus Memperhatikan Frekuensi Detektor Logam?

Frekuensi dapat mempengaruhi sensitivitas sebuah detektor logam. Meski begitu, setiap detektor memiliki frekuensi yang berbeda-beda saat dioperasikannya. Alat dengan sensitivitas yang bagus akan membantu mendeteksi logam menjadi lebih mudah dan cepat.

Sensitivitas yang bagus juga akan membantu mempermudah pendeteksian logam yang berada di bawah tanah. Bahkan semakin bagus sensitivitasnya, semakin dalam pengecekkannya maka akan semakin mudah mendapatkan logam.


Frekuensi Ideal untuk Detektor Logam

Nilai frekuensi pada setiap alat detektor berbeda-beda. Artinya, sensitivitasnya pun berbeda-beda juga. Sebelum membelinya, pertama-tama Anda cek terlebih dahulu berapa frekuensinya. Anda bisa cek langsung melalui spesifikasi yang tertera pada kemasan atau bertanya langsung pada penjual.

Berapa minimum frekuensi yang ideal untuk sebuah detektor logam? Minimum nilai frekuensi sebuah alat detektor logam yaitu 15 kHz. Pastikan alat yang Anda pilih tidak lebih rendah dari nilai frekuensi tersebut.

Alat dengan nilai frekuensi 15 kHZ atau bahkan di atasnya, memiliki sensitivitas yang tergolong bagus. Nilai tersebut sudah bisa mendeteksi logam yang tergolong bagus, terutama jika lebih tinggi lagi.

Sebaliknya, pastikan Anda tidak memilih alat dengan frekuensi di bawah 15 kHz. Karena frekuensi di bawah nilai 15,maka sensitivitasnya tergolong kurang mumpuni sehingga bisa menjangkau logam yang jauh di bawah tanah.

Faktor Lain Saat Menilai Detektor Logam

Selain frekuensinya, ada beberapa hal lain yang juga penting untuk Anda perhatikan. Contohnya seperti fitur-fitur yang bisa mendukung kemudahan Anda saat melakukan pendeteksian logam. Contohnya seperti fitur layar LCD maupun analog untuk mengetahui informasi terkait saat mendeteksi logam.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan aspek ketahanannya, contohnya seperti fitur anti air yang mampu memudahkan proses pencairan logam. Contohnya ketika Anda gunakan saat cuaca sedang hujan maupun panas.

Perhatikan juga aspek-aspek penting lainnya. Untuk Anda yang saat ini sedang membutuhkan alat yang bisa digunakan untuk hunting berbagai logam, carilah alat yang bisa mendeteksi logam mulai dari perak, metal, hingga emas.

Cek dekripsi produk sebelum Anda membelinya. Sesuaikan juga dengan lokasi yang biasa Anda pilih untuk melakukan hunting.

Rekomendasi Detektor Berkualitas

Sedang mencari detektor logam yang memiliki frekuensi yang bagus? Vanquish 340 dari Minelab bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Alat ini sudah sesuai dengan standar yang kuat dan teknologi terkini.

Vanquish 340 sudah didukung dengan multi-IQ, koil V10 yang tahan air dan juga memiliki kontrol audio. Produk ini merupakan detektor logam yang revolusioner dengan berbagai fitur-fitur yang menarik.

Ukurannya sendiri sangat ideal sekali dan juga tidak berat saat digunakan. Cocok untuk tanah maupun di pantai seperti permukaan pasir. Anda bisa menggunakannya untuk mendeteksi emas, perak dan berbagai macam logam lainnya.

Itulah informasi seputar pentingnya memperhatikan nilai frekuensi saat memilih alat detektor logam. Bagi Anda yang saat ini sedang mencarinya, Minelab bisa menjadi pilihan produk detektor yang jempolan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Apartemen Alam Sutera Disewakan Dengan Harga Terjangkau