Susu Bayi yang Tepat untuk Calon Ibu Hamil

Susu Prenagen
Susu Prenagen

Saat mom mengandung tentunya moms harus aware akan asupan yang masuk dalam tubuh. Terutama bagi moms yang mempersiapkan untuk kehamilan. Asupan makanan dengan kandungan asam linoleat sangat penting dikonsumsi untuk program kehamilan mom. Salah satu produk susu yang cocok untuk dikonsumsi saat persiapan hingga masa kehamilah adalah susu prenagen. Dengan nutrisi yang lengkap, susu ini mampu memberikan gizi dan nutrisi yang seimbang bagi bakal calon bayi. 

Namun sejak dini juga mom atau calon mom juga harus tahu informasi penting asupan susu apa yang baik untuk mensuport nutrisi si kecil setelah si kecil lahir. Saat ini, banyak macam jenis susu bayi yang tersedia saat ini dengan berbagai pilihan rasa. Memilih susu bayi ini sebaiknya tidak asal pilih saja karena setiap susu mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. Meskipun sekilas semua susu bayi terlihat sama, namun tetap ada yang membedakan produk susu ini. 


Misalnya ada susu yang mengandung protein whey lebih banyak dari susu yang lain, ada juga produk susu yang mengandung protein casein, dan ada pula produk susu yang menggabungkan keduanya. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih produk susu bayi. Jenis Susu Bayi Sebagian besar susu bayi terbuat dari susu sapi. Namun ada beberapa juga yang terbuat dari kedelai dan susu kambing untuk bayi yang mempunyai alergi terhadap protein susu sapi. 

Sebagian kecil lain adalah susu khusus yang dibuat untuk bayi dengan kondisi khusus seperti susu bebas laktosa bagi bayi mempunyai intoleransi laktosa. Selain itu, jenis susu bayi yang lain adalah susu hypoallergenic yang dibuat khusus untuk bayi yang mengalami alergi terhadap protein ataupun kesulitan mencerna protein dalam susu. 

Pemilihan susu bayi ini juga perlu memperhatikan kondisi bayi. Selain dari jenis formula pembuatan susu, susu bayi juga dibedakan menjadi tiga jenis secara fisik. Ada susu yang siap pakai, biasanya jenis susu ini diberikan oleh rumah sakit untuk diberikan kepada bayi yang baru lahir. Susu bayi juga ada yang berbentuk konsentrat cair yang perlu diseduh dengan air. Jenis susu yang terakhir adalah susu bubuk untuk bayi yang paling ekonomis dan terjangkau. Pilih Yang Sesuai Dengan Usia Susu bayi dibagi berdasarkan usia anak. 

Tujuannya adalah untuk membedakan tingkat nutrisi sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak. Sehingga sangat penting bagi orangtua untuk memilih susu bayi berdasarkan dengan usia. Apapun jenis susu yang dipilih, biasanya sudah disesuaikan dengan usia bayi dan kebutuhan nutrisinya. Kandungan Nutrisi Secara umum, ada lima komponen yang perlu diperlihatkan bila memilih kandungan nutrisi pada susu bayi, yaitu karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan vitamin serta nutrisi pendukung lainnya. 

Biasanya laktosa adalah karbohidrat utama pada susu bayi yang terbuat dari susu sapi. Protein pada susu bayi biasanya mengandung campuran whey dan casein namun ada juga susu bayi yang menggunakan hampir 100% whey. Mengetahui kandungan nutrisi sangat penting untuk membantu memilih susu mana yang cocok untuk bayi. Waspada Potensi Alergi Setiap bayi mempunyai kondisi fisik yang unik. 

Orangtua juga perlu waspada untuk kemungkinan alergi pada si kecil dengan konsumsi susu bayi. Biasanya bayi alergi dengan protein pada susu bayi. Pada kondisi ini, anda bisa memilih susu kedelai untuk menggantikan susu sapi. Selain itu, anda juga bisa memilih susu terhidrolisis karena jenis susu ini sudah mengandung protein susu yang sudah dipecah untuk mencegah reaksi alergi pada bayi.

Ketika memilih susu bayi, jangan lupa untuk memperhatikan kemasan susu. Pilih kemasan susu yang masih bagus dan belum ada tanda sudah pernah dibuka. Selain itu pilih juga susu yang belum kadaluarsa dan masih dalam kondisi bagus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dana Pinjaman Online Aman dan Cepat Cair

Kelebihan Produk HomePure dari Qnet MLM

Langkah Untuk Memilih Model Gelang Berlian