Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

ring Mens Collection
Bagi anda para pria, perhiasan juga merupakan sebuah simbol yang turut menambah rasa percaya diri dan juga kewibawaan di lingkungan anda. Jadi pastikan anda tak lupa merawat cincin anda. Pada artikel ini akan dibahasa beberapa Ring Mens Collection sekaligus cara perawatannya.

Saat ini perhiasan seperti cincin sudah sering dikenakan oleh para pria bahkan saat melakukan aktivitas sehari-hari. Namun masih saja banyak pria yang lalai akan perawatan dari perhiasan yang ia kenakan. Tak salah jika perhiasan yang dikenakan pria cenderung lebih cepat rusak daripada perhiasan wanita.

1. Flat Ring


Flat ring merupakan Ring Mens Collection yang paling banyak digunakan oleh para pria di indonesia. Hal ini dikarenakan masih banyak sekali pria di indonesia yang belum percaya diri mengenakan perhiasan. Cincin dengan model seperti ini juga sangat mudah di rawat.

Bagi anda para pria yang memiliki cincin jenis ini, cara paling mudah untuk merawat dan menjaga agar logam cincin tetap mengkilap dan indah dipandang adalah dengan membersihkannya setiap kali cincin ini terkena cairan yang mengandung asam, seperti keringat anda.

Memang flat ring tergolong lebih tahan dengan cairan asam karena permukaannya yang halus namun anda tidak boleh lupa untuk setiap hari mengeringkannya apabila cincin ini terpapar asam yang terlalu banyak. Anda cukup mengeringkannya dengan tisu atau mengelapnya dengan kain wol.

2. Domed Ring


Domed ring merupakan Ring Mens Collection yang juga memiliki desain simpel seperti flat ring, hanya saja cincin ini permukaannya tidak flat atau halus melainkan seperti butiran pasir halus. Cincin ini sering juga dijadikan cincin kawin karena desainnya yang simpel.

Kebanyakan pemakai cincin dengan jenis ini adalah orang yang masih belum biasa memakai perhiasan, dan pemahaman untuk merawat perhiasan juga masih sangat terbatas. Sehingga seringkali domed ring ini rusak karena tumpukan residu pada sela-sela cincin yang tidak dibersihkan dengan baik.

Cara perawatan dan juga membersihkan domed ring sebenarnya sangatlah mudah. Anda cukup merendam cincin anda kedalam air hangat yang telah dicampur dengan sabun. Pastikan anda menggunakan sabun yang tidak terlalu keras, pakai shampo atau sabun cuci piring.

Setelah anda merendam cincin dengan air hangat otomatis residu di sela-sela cincin akan mudah dibersihkan. Ambil sikat gigi yang memiliki bulu halus dan sikat perlahan cincin anda dengan sikat gigi. Pastikan anda telah merendam sikat gigi anda pada air panas agar bulu sikat semakin lentur.

Anda membutuhkan sikat dengan bulu yang halus dan lentur agar tidak merusak pola cincin anda. Selain itu dengan menggunakan sikat dengan bulu halus anda akan lebih mudah menjangkau kotoran yang terselip pada sela-sela cincin yang kecil.

Jika perawatan cincin seperti di atas terlalu merepotkan anda, ada satu tips yang bisa anda gunakan yakni merendam cincin anda dengan larutan air hangat dan sabun ketika anda tidur. Pastikan perbandingan sabun dan air adalah satu banding 50 untuk menjaga agar sabun tidak terlalu kuat.

Setelah anda merendam cincin semalaman anda tinggal mengeringkan cincin anda dengan tisu atau kain wol. Kekurangan dari cara ini adalah anda kemungkinan tidak dapat membersihkan kotoran yang terselip pada bagian cincin yang lebih dalam.

Itulah tadi beberapa cara merawat dan juga membersihkan Ring Mens Collection yang bisa anda terapkan. Pastikan anda selalu merawat perhiasan yang anda gunakan agar perhiasan anda tetap nampak cantik dan tidak kusam saat anda kenakan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Pelembab yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

Kelebihan dan Manfaat Kalender meja

Tips Memutihkan Wajah yang Aman dan Cepat