Makanan yang Menghasilkan Protein Nabati


Mengkonsumsi mengkonsumsi makanan yang mengandung protein menjadi menu wajib yang harus kita konsumsi. Hal ini disebabkan karena protein dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan protein sel-sel tuuh yang rusak akan diregenerasi sehingga tubuh tetap dalam keadaan fil.

Secara umum protein dapat diperoleh dari makanan yang bersumber dari hewani. Namun mengkonsumsi makanan yang mengandung protein akan sangat menyiksa bagi Anda yang tidak suka makanan hewani. Berkut ini adalah beberapa sumber makanan nabati dengan kandungan protein tinggi.


Kacang Almond

Kcang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat kita konsumsi. Kacang yang satu ini memiliki rasa yang lezat dan bisa dengan mudah kita temui dalam produk coklat. Dalam seratus gram kacang almon terdapat 6 gram protein. 

Kacang tanah

Satu lagi jenis kacang-kacangan yang mengandung banyak protein yaitu kacang tanah. Jika Anda tidak mampu membeli kaang almond yang memang terkenal dengan harganya yang tinggi, mengkonsumsi kacang tanah pun dapat memenuhi kebutuhan protein Anda. Dalam seratus gram kacang tanah terdapat 7 gram protein. Selain dari itu kacang tanah mengandung banyak serat sehingga baik untuk pencernaan.

Oat

Oat adalah biji-bijian yang dapat dikonsumsi dan memiliki berbagai kandungan baik untuk tubuh. Diantaranya serat dan juga protein. Dalam oat terdapat 11 gram protein untuk satu takaran sekali konsumsi.

Brokoli

Makanan lain yang mengandung protein adalah brokoli. Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan kandungn nutrisi diantaranya vitamin, kalium, serat dan juga protein. Dalam  100 gram brokoli mengandung 3 gram protein.

Biji labu

Sumber protein nabati lainnya adalah biji labu. Dalam 28 gram biji labu terdapat 9 gram protein. Biji labu ini dapat kita konsumsi dalam bentuk camilan yaitu kuaci. 

Tempe dan tahu adalah makanan lainnya. Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati tersebut, Anda dapat mengkonsumsi susu Dancow sebagai sumber lain protein. Dancow memiliki rasa yang enak sehingga cocok bagi Anda yang tidak suka makanan hewani. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis