Pilihan Menu Sarapan Sehat Terbaik untuk Si Kecil

menu sarapan sehat

Sarapan yang sehat sangat penting bagi pemenuhan kebutuhan nutrisi setiap orang tidak hanya orang dewasa bahkan anak-anak. Pemberian menu sarapan sehat untuk anak, dapat membantu untuk menjaga kesehatannya. Tidak hanya itu, nutrisi yang cukup dibutuhkan si kecil untuk bisa melakukan aktivitasnya sehari-hari. Dimana kecukupan nutrisi tersebut bisa diperoleh dari makanan sehat dan bergizi yang dikonsumsi.

Menu sarapan yang diberikan untuk si kecil sebaiknya berganti-ganti setiap harinya. Hal ini bertujuan agar si kecil tidak mudah bosan dan memiliki minat yang baik untuk sarapan di pagi hari. Beberapa menu sarapan sehat untuk si kecil berikut ini bisa menjadi referensi untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Sereal dengan yogurt

menu sarapan sehat

Sereal yang dicampur dengan yogurt sangat baik untuk dikonsumsi anak ketika sarapan. Kandungan asam laktat dan bakteri baik pada yogurt dapat menstabilkan dan mengendalikan flora usus. Kedua kandungan pada makanan tersebut dapat memfasilitasi penyerapan nutrisi, meningkatkan penyerapan lemak, dan mencegah munculnya penyakit diare dan konstipasi.

Pancake apel

Pancake yang dipadukan dengan buah menjadi menu sarapan yang cocok bagi si kecil. Tekstur pada menu makanan pancake apel ini cocok untuk dinikmati ketika sarapan. Selain itu, kandungan nutrisi yang dimiliki buah apel dapat membantu menghilangkan toksin pada ginjal, mengurangi kadar gula dan melawan sembelit serta diare.


Roti bakar

Roti bakar lezat untuk si kecil dapat menjadi pilihan menu sarapan guna memenuhi kebutuhan gizinya. Anda dapat menambahkan buah-buahan seperti stroberi, pisang atau raspberry ke dalam roti bakar agar lebih lezat dan bergizi.

Sereal dengan buah-buahan

Salah satu menu sarapan sehat yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil adalah sereal yang dicampur dengan beragam buah-buahan. Beragam buah pada sereal dapat memenuhi kebutuhan gizi si kecil sekaligus untuk menjaga kesehatannya. Buah-buahan yang dicampurkan ke dalam sereal adalah stroberi, raspberry, dan lainnya. Selain mengandung vitamin B6, K, dan E, stroberi mengandung mineral seperti besi, tembaga, magnesium, dan fosfor.

Agar menu sarapan si Buah Hati lebih lengkap, bunda bisa memberikan DANCOW FortiGro. Dengan kandungan nutrisi yang lebih tinggi dan rasanya yang lezat, pasti akan lebih disukai oleh si Buah Hati. Pastikan si Buah Hati memperoleh cukup nutrisi untuk pertumbuhannya dengan menu sehat dilengkapi DANCOW FortiGro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis