Tumbuh Kembang Anak dengan Nutrisi Otak AA dan DHA

Semua orang tua menginginkan anaknya tumbuh cerdas. Berbagai nutrisi dibutuhkan untuk perkembangan otak. DHA merupakan nutrisi otak anak yang paling dikenal orang. Namun Selain DHA, AA atau Arachidonic Acid merupakan nutrisi perkembangan otak. Untuk sekarang mari mengenal fungsi AA yang sangat bagus untuk perkembangan otak.

AA atau Arachidonic Acid adalah merupakan asam lemak yang sangat penting untuk nutrisi anak yang merupakan bagian dari asam lemak Omega- 6, dan AA terdapat didalam fosfolipid dari membran sel tubuh, terutama di dalam otak.

AA dan DHA merupakan nutrisi yang sangat berkaitan satu sama lain sehingga fungsinya pun hampir sama. Berikut fungsi AA bagi proses tumbuh kembang anak.

Menambah kecerdasan anak

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Gregori finn MD, bahwa anak yang mendapatkan kecukupan AA mempunyai tingkat kecerdasan diatas rata- rata.

Mempertajam penglihatan

AA berperan penting dalam pembentukan retina serta merupakan salah satu komponen utama pada retina mata untuk mengoptimalkan fungsi retina. Sehingga anak yang cukup nutrisi AA memiliki penglihatan yang tajam dan juga bagus.

Mencegah Infeksi Respiratorik 

Infeksi respiratorik merupakan penyakit- penyakit yang disebabkan oleh terjadinya infeksi pada saluran hidung. Seperti penyakit flu, sinusitis, infeksi telinga, pharyngitis, laryngitis dan penyakit hidung lainnya. Gejala yang mungkin timbul seperti batuk- batuk, radang tenggorokan, hidung tersumbat, demam, sakit kepala dan bersin- bersin. Untuk menghindari kemungkinan terjadinya infeksi tersebut hendaklah memberikan asupan AA yang cukup sesuai kebutuhan anak dengan komposisi yang tepat. Dengan pemberian yang sesuai dengan komposisinya maka terjadinya infeksi tersebut sangat rendah.

Mengurangi terjadinya Alergi pada anak

Anak- anak yang mendapatkan asupan AA yang tepat memiliki kemungkinan alergi sekitar 26% dibandingkan dengan anak yang tidak mengkonsumsinya. Untuk anak yang tidak mengkonsumsi AA maka kemungkinan terjadinya alergi pada anak sekitar 55%. Oleh karena itu penting sekali memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

AA merupakan nutrisi otak anak yang dapat menunjang proses tumbuh kembang anak. Untuk memenuhi kecukupan AA pada anak, Bunda bisa berikan susu Dancow Fortigro Instan yang kaya akan AA, DHA, dan juga nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis