Ciri Perkembangan Anak Usia 1 Tahun yang Mudah Dikenali

Mengenali perkembangan anak merupakan salah satu hal yang penting. Penting untuk diperhatikan oleh setiap orangtua. Khususnya perkembangan anak usia 1 tahun. Tujuannya selain untuk mengenali tahapan-tahapannya, juga sangat bagus untuk mengetahui cara mengoptimalkannya.

Nah, di sini, kami akan mencoba membahasnya kepada Anda. Jadi, simak artikelnya hingga selesai, ya.

Pertumbuhan Sesuai Usianya

Perlu Anda ketahui, tubuh si kecil akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia mereka. Hal ini juga langsung dijelaskan oleh PDGMI, atau Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia. Status gizi si kecil menjadi tolok ukur pertumbuhan mereka. Status gizi yang bagus, berperan penting untuk pertumbuhannya.

Untuk melihat anak-anak mendapatkan gizi yang bagus, bunda bisa melihatnya dari pertumbuhan berat badan si kecil yang ideal sesuai usia mereka. Hal ini pun menandakan bahwa si kecil terbebas dari penyakit yang mengganggu.

Kontak Mata Saat Diajak Berbicara

Bunda perlu mengetahui, bahwa anak-anak di usia 1 tahun sudah responsif pada saat mereka diajak berbicara. Salah satu tandanya yaitu adanya kontak mata pada saat anak diajak bicara. Silahkan coba ajak mereka berbicara pada saat beraktivitas, seperti mandi, bermain, hingga berjalan-jalan.

Jika bunda mengajak berbicara si kecil, lalu mereka merespon dengan kontak mata yang bagus, berarti pertumbuhan dan perkembangannya cukup baik.

Istirahat yang Baik dan Nafas yang Tidak Berbau

Perlu Anda ketahui, nafas berbau pada anak-anak bisa menjadi tanda adanya suatu gangguan kesehatan. Akan tetapi, jangan khawatir jika pernafasan anak Anda tidak berbau. Hal tersebut menjadi tanda bahwa mulut dan gigi si kecil kesehatannya terjaga.

Selain itu, kualitas tidur yang baik juga menjadi tanda bahwa si kecil tumbuh secara optimal. Pasalnya, tidur yang nyenyak juga bisa menjadi tanda bahwa asupan nutrisi yang diterima oleh si kecil terpenuhi.

Itulah salah satu alasan kenapa bunda harus memastikan asupan nutrisi si kecil terpenuhi. Anda bisa memenuhi asupan nutrisinya dengan memberi susu Dancow setiap hari karena mengandung nutrisi yang lengkap.

Demikian informasi ciri perkembangan anak usia 1 tahun yang tumbuh sehat. Pastikan mereka memiliki tanda-tanda yang sudah kami jelaskan di atas sebagai ciri-ciri bahwa mereka tumbuh sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis