Keunggulan Bank Sinarmas untuk Anda yang Ingin Bayar Tagihan Listrik

Bayar tagihan listrik

Listrik adalah kebutuhan pokok semua orang. Berbagai macam aktivitas baik itu aktivitas belajar, bekerja, bahkan memasak pun membutuhkan listrik. Hampir semua orang akan merasa kebingungan jika tidak mendapatkan layanan listrik. Salah satu cara agar layanan listrik terus Anda dapatkan adalah dengan bayar tagihan listrik tepat waktu. Apabila Anda telat bayar listrik sesuai ketentuan maka layanan akan diputus. Anda tidak mau bukan jika harus repot-repot bayar denda dan pasang sambungan baru?

Bank Sinarmas sebagai salah satu bank kredibel di Indonesia membantu para nasabah menghindari penalti akibat telat bayar listrik. Pasalnya Anda bisa melakukan pembayaran tagihan apapun, termasuk tagihan listrik dengan mudah. Ada banyak keunggulan jika bayar listrik di Bank Sinarmas. Berikut ini keunggulannya:

Menyediakan Channel Pembayaran Online

Bayar tagihan listrik

Kesibukan tinggi merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang lupa untuk bayar tagihan listrik. Ketika ingat, batas waktu pembayaran sudah lewat sehingga Anda akhirnya terkena penalti. Adanya layanan pembayaran online bisa mengurangi risiko telat bayar tagihan. Pasalnya Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah dari mana saja dan kapan saja.

Channel pembayaran online yang pertama yaitu melalui aplikasi SimobiPlus. Anda hanya tinggal unduh dan pasang aplikasi melalui aplikasi AppStore atau PlayStore. Setelah itu masuk dan pilih menu untuk membayar listrik, pilih jenis layanan, lalu masukkan nomor ID pelanggan. Setelah memasukan jumlah pembayaran dan EasyPIN maka proses pembayaran telah selesai. Selain melalui SimobiPlus, Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui mesin ATM terdekat.

Tidak Hanya Tagihan Listrik Saja, Namun Non Taglis Juga

Ada tiga jenis layanan yang disediakan oleh PLN yaitu layanan Postpaid, Prepaid, dan Non Taglis. Layanan Postpaid merupakan layanan pasca bayar di mana pelanggan menggunakan listrik terlebih dahulu baru kemudian dibayar di akhir bulan. Layanan ini merupakan layanan yang paling sering kita temui.

Sedangkan layanan Prepaid lebih dikenal dengan istilah token listrik di mana Anda membeli token terlebih dahulu baru kemudian bisa menggunakan listrik. Meskipun terbilang baru namun sudah banyak pelanggan yang menggunakan layanan ini. Terakhir adalah Non Taglis (Non Tagihan Listrik) atau pembayaran untuk layanan di luar tagihan listrik. Layanan Non Taglis termasuk perubahan daya, migrasi ke prepaid, pelunasan angsuran, dan lain sebagainya.


Biaya Administrasi Terjangkau

Meskipun melalui Bank Sinarmas atau tidak langsung membayar ke PLN, Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi yang tinggi. Besar biaya administrasi yang dibebankan untuk semua jenis tagihan adalah sebesar Rp 3.000 saja. Sangat terjangkau dibandingkan Anda harus membayar denda atau membuka penyambungan baru akibat telat bayar listrik.

Proses Pembayaran Cepat

Proses transaksi yang dilakukan cepat, seperti ketika Anda membayar langsung ke PLN. Bahkan proses pembayaran bisa dilakukan hanya kurang dari 5 menit saja. Jadi jangan takut membayar tagihan meskipun waktu pembayaran sudah mepet. Layanan pembayaran ini juga bisa dilakukan kapan saja, bahkan di malam hari.

Bisa Menghemat Waktu dan Biaya

Keunggulan terakhir yang akan sangat terasa adalah bisa menghemat waktu dan juga biaya transportasi. Anda tidak perlu antri dan datang ke kantor cabang PLN yang biasanya cukup jauh. Anda bisa melakukannya di mana saja sehingga bisa langsung melakukan pembayaran saat ingat ada tagihan listrik.

Itulah berbagai keunggulan apabila Anda bayar tagihan listrik melalui channel pembayaran yang disediakan oleh Bank Sinarmas. Jadi tidak ada alasan lagi untuk Anda telat bayar listrik dan terkena denda pencabutan layanan. Semoga informasi yang diberikan di atas bisa membantu menghindari penalti akibat telat bayar listrik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis