Yuk Cermat Memilih Minyak Ikan Untuk Anak, Jangan Salah Beli!

minyak ikan utuk anak

Siapa sih yang tidak tahu dengan manfaat dari minyak yang dihasilkan oleh ikan? Banyak manfaat yang dihasilkan oleh minyak ikan untuk anak utamanya. Salah satu manfaat yang paling banyak dirasa oleh para ibu adalah daya konsentrasi yang tinggi pada anak menjadi lebih baik.

Tapi, jangan sampai Anda salah membeli minyak ikan untuk anak yah! Karena tidak dipungkiri juga, saat ini banyak merek minyak ikan palsu beredar di pasaran. 

Minyak ikan yang palsu tidak akan memberikan khasiat, yang ada malah memberikan penyakit pada anak. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada buah hati bukan? Lalu, bagaimana cara untuk memilih minyak ikan yang asli? Seperti ulasan berikut dibawah ini!

Cara Memilih Minyak Ikan Untuk Anak Yang Berkualitas

minyak ikan utuk anak

Memperhatikan keterangan pada tabel

Sangat perlu untuk memperhatikan keterangan minyak ikan yang tertera pada label. Minyak ikan yang berkualitas akan menyertakan informasi yang jelas, lengkap, dan juga jelas. Terutama pada kandungan gizi yang terdapat pada minyak ikan tersebut.

Adapun jenis-jenis ikan yang biasa untuk diekstrak minyaknya adalah ikan tuna, ikan salmon, sarden, serta makarel. Hal tersebut dikarenakan ikan-ikan tersebut banyak mengandung kandungan asam lemak omega-3.

Ketahui dimana proses dan lokasi manufaktur

Untuk yang satu ini mungkin agak sulit, tapi Anda tidak perlu khawatir ada cara mudah untuk mengetahuinya. Yakni dengan melihat tulisan "molecular distillation".

Atau cukup dengan mencari kata GMP pada label. GMP sendiri merupakan fasilitas yang dipakai untuk jenis obat yang memerlukan resep dengan kontrol ketat. Namun bila Anda ingin membeli secara online, carilah informasi mengenai lokasi pembuatan minyak ikan.

Semakin dekat lokasi pembuatan minyak ikan, maka kemungkinan besar minyak ikan dengan kualitas yang maksimal semakin tinggi.

Sudah berstandar internasional

Minyak ikan yang berkualitas tinggi sudah pasti memiliki standar internasional. Dan standar yang digunakan biasanya adalah standar yang sudah ditetapkan oleh negara-negara Eropa, yakni European Pharmacopoeia Standard dan International Fish Oil Standards.

Riset harga dan merek

Untuk harga satu botol minyak ikan berkualitas umumnya dijual dengan harga sekitar 200 - 300 ribu rupiah. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, karena harga murah belum tentu memiliki manfaat yang banyak seperti harga minyak yang mahal.

Kemudian pilihlah merk minyak ikan yang banyak meraih penghargaan. Berikut dengan informasi yang jelas mengenai komposisi kandungan minyak ikan tersebut.

Bagaimana, mudah bukan mencari minyak ikan untuk anak? Jangan sampai salah beli yah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis