Resep Bubur Tim Hati Ayam Mudah dan Bergizi

Hati ayam merupakan salah satu bahan terbaik yang bisa Anda coba gunakan sebagai salah satu bahan terbaik untuk membuat bubur tim. Ketika sudah matang, hati ayam akan mudah dicampurkan dengan bubur karena teksturnya yang lembut. Itulah salah satu alasan kenapa bahan ini sangat cocok sekali.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, berikut kami akan coba jelaskan tipsnya kepada Anda. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya. Karena, semua cara-cara pembuatannya akan kami coba jelaskan di sini secara detail.

Bahan-Bahan Bubur Ati Ayam

Pertama-tama silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk pembuatannya. Bahan-bahannya sendiri sangat mudah sekali didapatkan. Berikut berbagai bahan yang harus Anda siapkan:

  • Beras secukupnya
  • Hati ayam kampung atau hati ayam biasa
  • Jagung manis yang sudah diblender secara lembut
  • Keju parut secukupnya
  • Bayam satu ikat yang sudah diiris lembut

Jagung dan bayam menjadi bahan tambahan. Karena dua jenis sayuran ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Di lain sisi, jagung manis juga bisa menambahkan rasa manis alami pada bubur yang dibuat. Sedangkan keju dapat menambah rasa asin pada bubur.

Cara Membuat

  1. Setelah semua bahan-bahan di atas siap, Anda boleh langsung masuk ke tahap selanjutnya, yaitu tahap pembuatan. Untuk membuatnya sangat mudah. Berikut kami jelaskan langkah-langkahnya:
  2. Rebus beras, jagung dan hati ayam yang sudah dibersihkan.
  3. Sambil direbus, silahkan Anda tambahkan garam sedikit demi sedikit sambil terus diaduk agar tidak gosong.
  4. Setelah halus atau menjadi bubur, kemudian Anda masukkan bayam di akhir.
  5. Setelah teksturnya mengental, silahkan Anda matikan api. Kemudian masukkan keju parut yang sudah Anda siapkan. Masukkan keju secukupnya saja.
  6. Aduk bubur hingga semua bahan-bahannya tercampur secara merata.
  7. Saring bubur sebelum disajikan. Tujuannya yaitu agar Anda benar-benar mendapatkan bubur dengan tekstur yang benar-benar halus untuk si kecil.
  8. Jika masih banyak ampas, silahkan Anda blender dan saring lagi.
  9. Bubur siap disantap oleh si kecil.

Itulah langkah-langkah cara membuat bubur tim yang sangat bagus sekali untuk anak-anak. Hati dan beberapa bahan di atas bisa Anda contek untuk dicoba sendiri di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis