Cara Menstimulasi Perkembangan Anak Usia Dini



Mengetahui perkembangan anak usia dini sangat penting bagi Moms semuanya agar bisa memberikan stimulasi yang tepat. Namun, beberapa Moms mungkin masih bingung bagaimana menstimulasinya dengan tepat walaupun sudah tahu aspek apa saja dalam perkembangan si Kecil. Tenang Moms, di bawah ini akan kita bahas mengenai cara menstimulasinya:

  1. Melatihnya Berkomunikasi



Untuk menstimulasi perkembangan anak usia dini dalam aspek bahasa dan komunikasi, Moms bisa melatihnya sendiri. Pastikan Moms mengajarkan kosa kata baru untuk si Kecil. Jawablah pertanyaannya, merangsang dirinya untuk bercerita mengenai apa yang dilakukannya seharian tadi, dan lain sebagainya.

  1. Melatihnya Belajar dengan Cara yang Asyik

Untuk menstimulasi perkembangan anak usia dini dalam aspek kognitif, Moms bisa mengajaknya belajar sambil bermain dengan asyik. Moms bisa mengajak anak untuk mengingat dengan menggunakan lagu, mengenal hewan melalui gambar atau mainan, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Mengajaknya Bermain Bersama Teman Seusianya

Untuk menstimulasi perkembangan sosial dan emosionalnya, Moms bisa mengajak si Kecil untuk bermain dengan temannya. Sebenarnya dengan Moms saja bisa, tapi si Kecil akan lebih berkembang jika ditambah interaksi dengan anak seusianya.

  1. Mencukupi Nutrisinya

Terakhir, Moms harus mencukupi nutrisinya baik dengan memenuhi ASI eksklusif, memberikan MPASI yang berkualitas, memberikan makanan yang sehat dan higienis, serta memberikan susu yang nutrisinya lengkap sesuai usianya.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis