Ide Bermain Untuk Anak Usia 1 Tahun Untuk Dukung Pertumbuhannya

Salah satu bentuk perhatian orang tua kepada anak -  anaknya adalah dengan memberikan beberapa ide bermain untuk anak usia 1 tahun yang bisa mendukung proses tumbuh kembangnya

Pada usia 1 tahun, anak sedang mengalami proses tumbuh kembang. Pada fase ini, anak tentu saja harus memperoleh perhatian yang sangat serius agar proses tumbuh kembangnya bisa berjalan normal dengan hasil yang maksimal. Salah satu bentuk perhatian anda kepada anak -  anaknya adalah dengan memberikan beberapa ide bermain untuk anak usia 1 tahun yang bisa mendukung proses tumbuh kembangnya tersebut.

Beberapa ide bermain untuk anak usia 1 tahun yang bisa mendukung proses tumbuh kembangnya adalah sebagai berikut :


1. Busy Book. Busy Book termasuk ke dalam mainan edukasi anak 1 tahun. Busy Book adalah mainan dimana setiap halamannya berisi aktivitas-aktivitas yang dapat dipelajari atau dilakukan oleh anak-anak. Buku ini biasanya terbuat dari kain flanel dengan tekstur lembut yang sangat aman untuk bayi khususnya yang berusia 12 bulan.

2. Bola Sensori. Mainan selanjutnya yang baik untuk diberikan kepada anak 12 bulan adalah bola sensori. Bola sensori pada umumnya memiliki tekstur bergerigi tumpul dan dapat mengeluarkan bunyi cit cit saat dipencet atau digigit. Bola sensori dapat dijadikan sebagai alat latihan sistem motorik anak.



3. Mainan Balok. Mainan balok berbahan dasar kayu dengan bentuk balok ini memiliki tekstur halus. Wooden brick atau balok kayu aman untuk dimainkan oleh anak berusia 12 bulan. Selain tidak bisa dimasukkan ke dalam mulut, mainan berikut juga ringan

4. Mainan Rattle. Mainan rattle adalah jenis mainan anak kecil yang bisa berbunyi dan memiliki banyak warna. Rattle sebenarnya adalah mainan gigitan untuk merangsang tumbuhnya gigi yang memiliki beberapa jenis seperti rattle stick, gelang tangan rattle, gelang kaki rattle, rattle ball, dan gantungan rattle.

5. Sensory Board. Sensory board adalah papan yang berisikan benda-benda dengan bermacam tekstur untuk memperkenalkan si kecil terhadap sesuatu di sekitarnya. Sensory board tidak hanya papan, tetapi juga dapat berbentuk cube atau kubus dan pad atau bantalan.


Demikian beberapa jenis ide bermain untuk anak usia 1 tahun yang bisa anda berikan kepada anak – anak anda yang bisa mendukung proses tumbuh kembangnya. Sempurnakan proses tumbuh kembang anak tersebut dengan memberikan susu Lactogrow.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis