Materi Penting Yang Akan Pelajari Dari Kursus Animasi

Apakah Anda sering menonton karya film animasi? Anda tentu akan merasa kagum dan penasaran bagaimana film tersebut dibuat. Agar bisa menjadi bagian dari tim pembuat film animasi tentu harus menguasai ilmu dan teknik animasi dengan baik. Ilmu tersebut bisa Anda pelajari dengan memilih jurusan animasi atau juga dengan mengikuti kursus animasi. Selama proses kegiatan belajar, Anda juga akan dikenalkan dengan beberapa alat pendungkung yang bisa digunakan untuk menggambar desain animasi.

Materi-Materi Sekolah Animasi

Dalam setiap bidang ilmu tentu akan memiliki istilah khusus yang digunakan. Anda yang sedang mendalami ilmu animasi akan belajar mengenai terminologi, prinsip dan juga teknik dasar animasi. Di bawah ini merupakan beberapa materi dasar yang akan Anda dapatkan dari kursus.

Design Fundamental

Design Fundamental materi dasar yang akan diberikan dan Anda juga harus menguasainya dengan baik. Dengan menguasai ilmu Design Fundamental akan memudahkan Anda dalam membuat desain yang baik. Membuat desain yang baik tidak hanya memerlukan kemampuan menggambar namun juga harus dikolaborasikan dengan teknik dan metode yang tepat. 

Classical Animation

Mengingat tugas utama seorang lulusan animasi harus mampu membuat karya visual berupa gambar atau gambar bergerak, maka Anda akan dibekali dengan ilmu Classical Animation. Ilmu ini juga merupakan bagian ilmu dasar yang harus Anda kuasai agar dapat menciptakan karya animasi 2D. Ilmu animasi dasar yang akan Anda pelajari yaitu exaggeration, stretch & anticipation. 

Sejarah Animasi

Anda tidak melulu akan diberikan teknik atau metode dalam yang digunakan dalam membuat animasi. Agar Anda lebih mengenal animasi dengan baik, maka Anda juga akan dibekali dengan sejarah animasi.

Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui perkembangan animasi sejak pertama kali dibuat hingga seperti sekarang ini. Mengetahui sejarah animasi juga akan menambah wawasan Anda mengenai teknik yang digunakan dari zaman ke zaman.

Fotografi

Fotografi juga menjadi materi yang akan Anda pelajari selama belajar ilmu animasi. Hal ini dikarenakan foto merupakan bagian dari komunikasi visual. Ketika Anda berada di lapangan maka Anda akan dapat mengambil foto yang baik sesuai dengan ilmu yang telah Anda dapatkan. 

3D Modeling

Mulanya, karya-karya animasi masih berupa karya 2D dengan proses pembuatan yang masih manual. Berkat dukungan dari teknologi kini Anda dapat menghasilkan karya animasi 3D. Meskipun pembuatan karya 3D tergolong rumit namun Anda tidak perlu khawatir karena tidak menggunakan proses manual. Anda akan menggunakan perangkat dan software khusus Anda masih sehingga dapat menghasilkan gambar yang terlihat nyata.

Video Production

Proses pembuatan film animasi memerlukan waktu yang sangat lama. Semuanya harus dibuat dengan sangat detail agar dapat menghasilkan film yang baik. Anda akan belajar bagaimana proses pembuat video tersebut. Selama kurus Anda akan diberikan gambaran tahapan kerja di bidang animasi. Anda akan mempelajari mulai bagaiamana awal projek tersebut dibentuk, proses pengerjaan, bahkan hingga biaya pembuatan film.

IDS Digital College

Apakah Anda berminat untuk mengeksplorasi potensi Anda dengan berkarir di luar negeri? Anda dapat bergabung dengan IDS Digital Collage untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Hal ini didukung dengan kerjasama kampus dengan beberapa universitas di Australia.

IDS Digital College telah dikenal sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia yang fokus pada ilmu teknik informatika dan juga komunikasi visual. Para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda karena menggunakan kurikulum internasional dengan pengajar yang profesional pula. Selain itu, mahasiswa juga akan dibimbing untuk dapat menghasilkan karya sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis