4 Perbedaan Giro dan Tabungan yang Perlu Anda Ketahui



Giro dan tabungan merupakan produk perbankan yang tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Kedua produk simpanan ini sama-sama bisa digunakan untuk menyimpan dana dengan aman. Meskipun sama-sama termasuk produk simpanan, namun ada perbedaan giro dan tabungan yang tidak banyak orang ketahui. Berikut ini pembahasan lebih lengkapnya mengenai 4 perbedaan antara giro dan tabungan:


Fleksibilitas Transaksi

Rekening tabungan memiliki fleksibilitas transaksi yang lebih baik dibandingkan dengan rekening giro. Pasalnya Anda bisa melakukan transaksi dari mana saja dan kapan saja diinginkan, apalagi jika menggunakan fasilitas mobile banking. Akan tetapi berbeda dengan rekening giro yang hanya bisa ditarik saat jam kerja saja. Waktu transaksi disesuaikan dengan tanggal terbit dan tanggal berlaku pada bilyet.


Nominal

Perbedaan giro dan tabungan yang kedua ini sangat jelas. Berbeda dengan rekening tabungan yang memiliki limit transaksi, rekening giro bisa diambil dengan nominal yang dibutuhkan. Yang terpenting dana dalam rekening giro cukup. Nasabah bahkan bisa transaksi menggunakan giro hingga ratusan juta. Sedangkan rekening tabungan memiliki limit sekitar Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.


Laporan Bulanan

Laporan rekening tabungan harus dilihat sendiri oleh nasabah. Apabila tidak melihatnya maka Anda tidak mengetahui pengeluaran dan pemasukan bulan tertentu. Sedangkan pemilik rekening giro akan mendapatkan laporan bulanan dari bank setiap bulan. Biasanya laporan bulanan akan dikirim melalui pos.




Proses Penarikan Dana

Perbedaan terakhir adalah mengenai penarikan dana. Pada umumnya, penarikan dana untuk rekening giro lebih lama dibandingkan rekening tabungan. Jika menggunakan rekening tabungan, Anda bisa menarik dana saat itu juga. Sementara penarikan rekening giro harus melalui dua rekening yaitu dana dari asal, lalu ke penerima.


Itulah perbedaan giro dan tabungan yang perlu Anda ketahui. Apakah sudah paham perbedaannya? Apabila ingin mengajukan pembukaan rekening giro, Anda bisa mengajukannya di Bank Danamon. Produk giro dari Bank Danamon yang bernama Giro BISA memiliki banyak keunggulan. Salah satunya yaitu suku bunga yang ditawarkan sangat menarik. Setoran awalnya juga terbilang ringan yaitu mulai dari Rp 2.000.000. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai Giro BISA di website www.danamon.co.id. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis