3 Hal Blunder Dalam Penyajian MPASI



Ketika sikecil sudah mau memasuki usia 6 bulan, tentunya bunda sudah diharuskan untuk mempersiapkan terkait pemberian MPASI. Seperti halnya mempersiapkan peralatan makannya, bahan makanan yang diolah, sampai mencari lebih lanjut mengenai tekstur mpasi 6 bulan yang dicocokan sesuai dengan usia sikecil. 

Namun kebanyakan para orang tua sekarang, seringkali membuat blunder dengan tidak memperhatikan ketiga hal dibawah ini saat akan membuat MPASI. Apakah ketiga hal tersebut? Berikut diantaranya


Tidak memperhatikan kebersihan peralatan makan bayi

Sebelum lebih lanjut mau mempersiapkan menu MPASI yang akan disajikan kepada sikecil, hal utama dan paling vital dalam menyajikan menu MPASI kepada sikecil adalah dengan memperhatikan kebersihan peralatan makan sikecil. Kenapa ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan? Jawabannya adalah karena bisa saja peralatan makan yang kurang bersih tersebut, menularkan berbagai bakteri dan virus ke bahan makanan yang akan dibuat sebagai MPASI. Dengan demikian cuci sampai benar-benar bersih peralatan makan bayi sikecil, untuk kemudian disajikan menu MPASI yang akan disantap.  


Tidak diolah secara manual

Untuk mendapatkan tekstur mpasi 6 bulan yang sesuai dengan usia sikecil, tentunya bunda sering mengakalinya dengan beragam cara. Dan salah satu yang paling umum sering dilakukan adalah, dengan mengolah bahan makanan dengan menggunakan blender. Hal ini memang tidak salah, namun alangkah baik untuk mendapatkan tekstur mpasi 6 bulan yang sesuai, bunda bisa lakukan secara manual saja tanpa bantuan mesin blender. Toh, yang alami-alami kan memang dikenal memiliki keunggulan yang lebih baik, daripada bantuan mesin, terkait kebersihan bahan makanan yang akan diolah. Untuk alternatif pengganti mesin blender, maka bunda bisa mengolah bahan makanan MPASI dengan menggunakan ulekan khusus yang bisa didapatkan dengan mudah. 




Tidak menggunakan penambah rasa yang aman

Untuk alasan penambah citarasa masakan, tentunya bunda sangat akrab dengan penambahan garam ataupun gula. Memang kedua bahan dapur tersebut bisa membuat citarasa masakan menjadi lebih nikmat, namun untuk urusan pembuatan MPASI, lebih baik bunda menghindari untuk mencampurkan kedua bahan tersebut, karena bisa membahayakan sistem pencernaan sikecil yang masih lemah. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Rekomendasi Pelembab yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat