4 Cara Memilih Cincin Nikah Agar Tidak Menyesal

Masih bingung dalam memilih cincin pernikahan yang tepat agar tidak ada penyesalan setelah membelinya? Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti tips memilih cincin nikah di bawah ini. Dalam memilih cincin pernikahan memang tidak sembarang dilakukan, harus disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak, Anda dan pasangan. Agar tidak menyesal setelah membeli cincin pernikahan, tips di bawah ini bisa Anda terapkan: 

Pertimbangkan Model Cincin yang Diinginkan

Pertama dalam memilih cincin pernikahan Anda harus mempertimbangkan model cincin yang diinginkan, jangan sampai pasangan Anda tidak menyukainya. Mengenai model cincin pernikahan, apakah Anda tertarik dengan model cincin yang memiliki berlian? Jika iya, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan mulai dari model berlian, unsur berlian, hingga ukuran berlian dan jangan lupa budget yang disediakan.

Sebab, berlian pada cincin dapat mempengaruhi harga cincin itu sendiri. Model berlian, unsur dan ukuran berlian memang dapat memberikan kesan tersendiri pada si pemakai. Semisalnya ingin mendapat kesan mewah namun tegas Anda bisa memilih model berlian bentuk kotak atau princess cut. 

Ukuran berlian yang dipilih pun berdasarkan pada model yang diinginkan, semisalnya berlian princess cut memiliki ukuran 0.03 atau 1.5mm, 0.04 atau 1,8mm hingga ukuran tersebesarnya 0.20 atau 3.2mm. Selain dari model princess cut, Anda pun bisa memilih jenis model around.

Tentukan Kandungan Bahan Cincin

Setelah mempertimbangkan model yang diinginkan, Anda juga harus menentukan kandungan atau bahan cincin yang akan Anda gunakan. Setiap bahan cincin yang berbeda memiliki kelebihan dan kekurangannya, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. Ada 3 pilihan bahan logam cincin yang dapat dipilih di antaranya emas, perak dan platinum. 

Cincin emas sendiri terdiri dari beberapa bagian diantaranya rose gold, white gold dan yellow gold. Sedangkan cincin berbahan platinum yang populer namanya akhir-akhir ini ada palladium yang terbuat dari logam mulia serta memiliki kesan kilau alami. Jenis ini sangat cocok digunakan oleh pria muslim, sebab pria muslim dilarang menggunakan perhiasan emas. 

Ukuran Lingkar Cincin 

Setelah menentukan model dan bahan, Anda pun perlu tahu ukuran lingkar cincin pasangan Anda. Jika berkunjung ke toko perhiasan, Anda bisa mengukur lingkar jari dengan alat yang bernama finger size yakni sekumpulan cincin dengan berbagai ukuran. Selain itu Anda pun bisa mengukur lingkar jari Anda dengan menggunakan alat bantuan, sederhananya Anda bisa menggunakan kertas berbentuk pita yang berukuran 7 x 100 milimeter dan sudah terdapat angka ukuran. Anda bisa melingkarkan kertas tersebut ke jari yang akan menggunakan cincin pernikahan sebagai cara mengukurnya. Dengan ini Anda bisa menemukan ukuran lingkar cincin nikah yang pas dan akurat.

Benefit Pembelian Cincin Pernikahan 

Hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih cincin pernikahan ialah benefit-nya. Apakah setelah membeli cincin tersebut dan nantinya terjadi kerusakaan Anda mendapatkan pelayanan service secara gratis atau tidak? Benefit yang dimaksud di sini adalah ring repairing, ring cleaning, atau bahkan exclusive jewellery box. Benefit seperti ini bisa jadi pertimbangan untuk Anda.

Itulah empat poin utama yang harus diperhatikan dalam tips memilih cincin pernikahan. Jika Anda masih dalam pencarian memilih cincin pernikahan Anda bisa mengkonsultasikannya pada The Palace Jeweler. Di brand ini Anda bisa mendapatkan cincin nikah yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Kriteria Best Payment Gateway Indonesia Dalam E-commerce