Apa yang Harus Anda Perhatikan dari Social Media Marketing Agency?

G:\ARTIKEL INDO\JUNI 2022\SUSAN PROJECT\Pesanan Artikel Ideoworks Juni 2022 - Minggu 4\Ideoworks\Social Media Marketing Agency 2.jpg

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda mungkin mencari bantuan dari perusahaan atau penyedia layanan jasa pihak ketiga untuk mengelola berbagai aspek pekerjaan Anda. Ini adalah saat ketika banyak bisnis beralih ke Social Media Marketing Agency untuk mengambil alih strategi digital mereka dan meluncurkannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Bagian yang sulit adalah bahwa ada banyak sekali agensi yang bisa dipilih, dan jumlah itu terus bertambah dari hari ke hari. Jadi, bagaimana Anda bisa memilih yang terbaik untuk Anda? Anda pasti akan memiliki beberapa bahan penelitian yang harus dilakukan di pihak Anda. Tetapi berikut adalah lima hal yang harus diwaspadai, untuk membantu Anda mulai mempersempit pilihannya.

1. Mereka Memiliki Pakar Berbagai Aspek Pemasaran Digital

Jika sebuah agensi akan menyerahkan pekerjaan Anda ke tangan manajer yang akan menangani semuanya, mulai dari desain grafis hingga penulisan postingan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali. Manajer yang bagus adalah orang yang menjadi titik kontak Anda dan biasanya mengatur akun media  sosial Anda. Hal yang juga hebat adalah jika mereka memiliki pengetahuan dasar tentang berbagai keahlian. Namun, jika mereka hanya tahu hal-hal dasar semacam itu, ini mungkin bukan agensi pemasaran media sosial yang tepat untuk Anda.

Ada terlalu banyak keterampilan khusus yang terlibat dalam manajemen media sosial untuk satu manajer akun media sosial untuk menguasai semuanya. Tim yang bermitra dengan Anda harus memiliki pakar yang tersedia seperti desainer grafis, penulis, spesialis SEO, seseorang yang memantau analitik dan lain-lain.

2. Mereka Tahu Industri Anda atau Mau Mempelajarinya

Agensi pemasaran media sosial yang membual tentang industri yang tak terhitung jumlahnya yang mereka tangani harus membuat Anda berhenti sejenak dan berpikir. Apakah Anda ingin bekerja sama dengan agensi yang mencoba sedikit saja dalam segala hal? Perusahaan tempat Anda bekerja idealnya memiliki pemahaman menyeluruh tentang industri Anda, niche Anda, sehingga mereka dapat membuat konten yang disesuaikan dengan bisnis Anda secara khusus. Atau, jika bukan itu masalahnya, mereka harus mau belajar.

3. Memiliki Tool yang Powerful

Benar, platform media sosial itu sendiri di saat ini sudah sangat kuat, tetapi hampir tidak cukup untuk berhasil menjalankan campaign pemasaran digital. Agensi pemasaran media sosial harus memiliki alat untuk menjadwalkan postingan sebelumnya, membuat dan mengedit grafis yang indah, menjalankan iklan, dan memantau data serta analitik dengan sangat cermat.

Tools yang mereka miliki juga harus memungkinkan mereka untuk mengawasi apa yang orang lain katakan kepada dan tentang Anda. Jika Anda ingin keterlibatan Anda meningkat, maka Anda harus terlibat dengan orang-orang. Ini termasuk menanggapi komentar, ulasan, dan mention; menyukai postingan orang; follow atau follow back bila perlu; dan membagikan kembali hal-hal yang mereka katakan.

4. Komunikasi Cepat dan Efisien

Media sosial dapat berubah secara harfiah setiap jam. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak dapat bekerja sama dengan agensi pemasaran media sosial yang membutuhkan tiga atau empat hari hanya untuk menanggapi email. Komunikasi cepat sangat penting mengingat saat ini, banyak dari kita bekerja murni secara digital dengan perusahaan yang tidak berlokasi di sekitar wilayah kita.

5. Mereka Lebih Proaktif, Bukan Murni Reaktif

Apa ada yang lebih baik daripada bereaksi untuk memperbaiki sesuatu ketika terjadi kesalahan? Dengan kata lain, mereka harus mengambil langkah-langkah untuk mencegahnya agar tidak salah sejak awal. Itulah perbedaan antara reaktif dan proaktif. Agar jelas, semuanya akan memungkinkan adanya kesalahan. Banyak orang membuat kesalahan. Kita hanya manusia. Jadi, jangan langsung memutuskan kontrak saat pertama kali agensi Anda melakukan kesalahan. Maksudnya adalah bahwa mereka harus secara aktif melakukan sebanyak mungkin untuk mempersiapkan dan mencegah hal-hal yang salah sejak awal.

Misalnya, mereka harus mengikuti tren dan perubahan algoritma sehingga mereka dapat menyesuaikan metode mereka. Sebagai contoh murni hipotesis, katakanlah Facebook mengumumkan bahwa mereka menonaktifkan fitur perpesanan mereka secara permanen. (Sekali lagi, ini hipotesis.) Jika bisnis Anda sangat bergantung pada chatbot, agensi Anda harus selangkah lebih depan dan merencanakan bagaimana cara untuk berkembang dengan perubahan besar di platform media sosial.

Kelima hal di atas haruslah Anda perhatikan dengan baik ketika Anda sedang mencari agensi yang tepat untuk bisnis Anda. Daripada terlalu gambling dengan memilih agensi yang murah tetapi tidak jelas bagaimana kemampuannya, pilih saja IDEOWORKS.ID. Mereka adalah Social Media Marketing Agency yang profesional. Pengalaman dan kemampuan mereka adalah modal utama mereka dalam menangani banyak klien perusahaan besar di seluruh Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Apartemen Alam Sutera Disewakan Dengan Harga Terjangkau