Tips Membawa Peliharaan ke Dokter Hewan Kucing Bagi Pemula

Kucing menjadi salah satu hewan yang wajib dibawa ke dokter hewan. Selain pengobatan penyakit, di dokter hewan kucing juga bisa mendapat vaksin rutin. Kegiatan ini tentu sudah menjadi rutinitas bagi pecinta kucing senior, namun beda halnya dengan pemula.

Banyak hal yang belum diketahui sehingga menyebabkan kebingungan. Oleh karena itu, kamu sebagai pemula bisa menyimak tips di bawah ini ketika akan membawa kucing dokter hewan!

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengunjungi Dokter Hewan Kucing

Memilih Dokter Terpercaya

Dalam setiap kunjungan sebaiknya kucing dibawa ke dokter yang sama. Oleh sebab itu, wajib hukumnya untuk memilih dokter hewan terpercaya kredibilitasnya. Terdapat beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan ketika memilih dokter hewan, antara lain;

  • Ketahui reputasi dan nama baik dokter hewan
  • Cek kebersihan dan higienitas klinik dan peralatan yang digunakan
  • Cari testimoni tentang kualitas layanan yang diberikan kepada klien

Persiapkan Segala Dokumen

Sebelum membawanya ke dokter hewan, persiapkan terlebih dahulu dokumen informasi dan catatan kesehatan kucing. Catatan ini berisi tentang jenis, ras, lingkungan, usia, riwayat penyakit, dan kebiasaan kucing.  Dengan membawa dokumen ini akan mempermudah dan mempercepat proses pemeriksaan.

Catatan ini biasanya juga tertera riwayat alergi pada kucing. Sehingga dokter bisa mengambil langkah antisipasi agar risiko alergi tidak terjadi.

Catat Poin yang Ingin Didiskusikan Bersama Dokter

Setelah sesi pengumpulan informasi dan pemeriksaan selesai, dokter akan mempersilahkan klien untuk berdiskusi. Pada kesempatan inilah, kamu bisa membahas berbagai hal yang sekiranya belum dipahami bagi pemula.

Salah satu hal yang kerap menjadi masalah bagi pecinta kucing pemula adalah pemilihan makanan. Masalah tersebut biasanya berkutat pada kucing tidak menyukai rasanya, kekurangan nutrisi sehingga beratnya tidak naik, dll.

Sebagai dokter hewan kucing berpengalaman, tentu produk yang akan direkomendasikan adalah Royal Canin. Selain rasanya yang lezat dan beragam, produk cat food ini juga tinggi nutrisi. Kesehatan kucing menjadi tujuan brand asal Perancis ini. Sehingga formulasi resep yang tercipta akan mengandung berbagai mineral, vitamin, serat, dll.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai beberapa tips sebelum membawa kucing ke dokter hewan. Semoga informasi ini bisa membantu pecinta kucing pemula ketika akan melakukan kunjungan dokter. Terima kasih! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis