Masih Bingung? Ikuti Cara Memulai Bisnis Online dari Nol Berikut!

Memulai bisnis dari nol sebenarnya tidak sulit jika kamu memiliki tekad. Namun beberapa orang masih saja merasa bingung dan ragu untuk memulainya. Mereka takut jika awal yang salah akan berdampak pada hasilnya. Agar kamu tidak bingung lagi, berikut ini adalah cara memulai bisnis online dari nol yang bisa dilakukan:

Mencari masalah dan melakukan riset pasar

Produk yang kamu jual tidak hanya berdasarkan apa yang kamu sukai saja. Kamu harus mampu menemukan produk yang dapat mengatasi masalah di pasar. Lakukan observasi untuk menemukan produk yang tepat di forum, media sosial, search engine, dan lain sebagainya. Setelah itu lakukan riset pasar untuk mengetahui potensi bisnisnya.

Analisis kompetitor

Setelah mendapatkan produk melalui riset mendalam, selanjutnya kamu perlu melakukan analisis pada kompetitor. Tujuannya agar produk yang kamu jual lebih unggul sehingga berhasil mengalahkan kompetitor. 

Menentukan model bisnis dan target pasar

Model bisnis yang kamu bisa terapkan ada banyak. Sebelum menjual produk, kamu harus menentukan model bisnis terlebih dahulu. Produk yang sama bisa menggunakan model bisnis yang berbeda. Selain model bisnis, kamu juga harus menetapkan target pasar.

Mengidentifikasi produk yang akan dijual

Penjual harus paham apa yang mereka jual. Kamu harus mengidentifikasi produk yang akan dipilih dengan baik. Apakah produk tersebut bisa dijual secara online atau tidak. Contoh produk yang tidak bisa dijual online yaitu binatang peliharaan seperti ikan, hamster, dan lain sebagainya.

Membuat website

Jika sudah menetapkan semuanya, kamu perlu membuat website sebagai lapak atau tempat menjual. Website penting untuk bisnis online karena bisa membangun kepercayaan pelanggan.

Memasarkan produk

Langkah terakhir yaitu memasarkan produk dengan strategi yang tepat. Pemasaran produk bisa menggunakan website melalui SEO, menggunakan aplikasi messenger seperti WhatsApp, dan lain-lain.

Itulah cara memulai bisnis online dari nol yang bisa kamu lakukan. Tidak sulit bukan? Apalagi sudah ada ShopKey yang bisa membantumu membuat website dengan cepat dan mudah. Hanya dalam waktu 30 detik saja kamu bisa membuat website untuk jualan online. Aplikasi ini berbasis mobile sehingga bisa digunakan oleh pengguna ponsel. Informasi lain seputar ShopKey ada di www.goshopkey.com. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis