7 Model Cincin Lamaran yang Populer dari Masa Ke Masa

Cincin merupakan bagian terpenting dari sebuah lamaran. Meminang wanita tercinta untuk menjadi istri belum lengkap rasanya tanpa menggunakan cincin. Sama seperti cincin tunangan ataupun cincin nikah, cincin untuk melamar juga memiliki desain yang sangat beragam. Anda bisa memilih desain yang populer dari masa ke masa agar cincin tersebut terlihat selalu istimewa. Berikut ini adalah rekomendasi model cincin lamaran yang populer dari masa ke masa:

Cincin Vintage Nostalgia

Cincin vintage merupakan salah satu model cincin yang menjadi primadona para pecinta berlian. Sesuai dengan namanya, konsep yang diusung dari cincin ini adalah konsep jadul atau nostalgia. Biasanya ada satu berlian besar sebagai center stone, kemudian di sekitarnya ada detail-detail ala vintage yang menarik. Cincin vintage nostalgia sangat cocok dipadukan dengan kebaya untuk lamaran.

Cincin Contoured Stacks

Di era yang serba maju ini, cincin yang unik dan modern mungkin menarik untuk Anda pertimbangkan. Cincin contoured stacks merupakan cincin yang berdesain tumpuk. Namun yang uniknya, bentuknya tidak bulat seperti cincin pada umumnya. Melainkan agak berbelok-belok sehingga terlihat sangat unik dan menarik. Jika sulit mendapatkan model cincin contoured stacks di pasaran, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dengan memilih layanan custom.

Cincin Big and Blingy

Cincin lamaran selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah big and blingy. Sesuai dengan nama yang disematkan, cincin ini terlihat besar dan berkelap-kelip indah. Cukup banyak pasangan yang menginginkan lamaran spesial sehingga mencari cincin mewah seperti cincin satu ini. Ciri khas cincinnya adalah menggunakan halo setting. Jadi ada satu berlian di tengah yang dikelilingi berlian kecil agar terlihat lebih besar.

Cincin Black Ice

Cincin black ice sangat cocok untuk Anda yang mencari model cincin anti-mainstream atau tak biasa. Model-model sebelumnya sudah banyak yang menggunakan, namun model ini belum banyak. Batu permata yang menghiasi black ice berwarna hitam sehingga terlihat misterius. Karena berliannya sudah cukup menonjol, bagian band atau rangkanya biasanya lebih simple atau minimalis. 

Cincin Gender-Neutral

Cincin untuk lamaran pada umumnya hanya ditujukan pada wanita saja. Meskipun begitu, bukan berarti pria tidak bisa menggunakan cincin yang sama. Jika Anda dan pasangan ingin sama-sama menggunakan cincin, maka cincin gender-neutral ini adalah pilihan yang tepat. Cincin ini tidak spesifik untuk laki-laki atau perempuan karena desainnya yang sangat sederhana. Ada satu mata berlian indah sebagai penghias untuk menyempurnakan model cincin.

Cincin Batu Permata Warna-Warni

Selain batu permata hitam yang digunakan pada cincin black ice, Anda juga bisa memilih cincin dengan batu warna-warni lainnya. Setiap batu permata memiliki ciri khas masing-masing. Contohnya berlian identik dengan warna putih, zamrud berwarna hijau, rubi berwarna merah, dan safir berwarna biru.

Cincin Toi Et Moi

Rekomendasi model cincin terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin toi et moi. Ciri khas cincin ini adalah dua batu permata yang menghiasi. Fitur tersebut merupakan simbol kisah cinta dan kemitraan. Arti dari toi et moi sendiri adalah kamu dan aku, jadi sangat cocok dijadikan cincin untuk melamar pasangan.

Itulah 7 model cincin lamaran yang populer dari masa ke masa untuk Anda jadikan pilihan. Mondial Jeweler menawarkan banyak cincin untuk Anda dalam seri Engagement Ring Collection. Setidaknya ada 13 desain yang bisa Anda sesuaikan dengan selera. Material emas putih dan rose gold yang digunakan membuat cincin tampak semakin istimewa. Anda yang tertarik dengan koleksi Mondial Jeweler bisa melihat koleksinya di website www.mondialjeweler.com. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis