Penguasa Pasar Gadget Indonesia



Gadget sudah menjadi barang yang menyebar diseluruh dunia tak terkecuali di pasar Gadget Indonesia. Dengan fitur-fitur unggulan setiap brand memberi keunggukan yang bisa di berikan. Mengacu pada statistika global, sekitar 75,27 persen pengguna gadget memakai OS Android dan 22,74 persen menggunakan IOS. Dan di Indonesia sendiri seperti yang sudah kita ketahui, Android juga mendominasi pasar dagang. Lalu perusahaan gadget apa saja yang termasuk mendominasi pasar gadget di Indonesia.

Samsung

Samsung saat ini masih menjadi penguasa pertaman pasar gadget di Indonesia dengan market share mencapai 25,75 persen. Dengan produk-produk unggulannya seperti Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note A9 ditambah semua produknya yang menyasar semua kalangan dari kelas bawah, menengah hingga atas menjadika Samsung sebagai penguasa pertama pasar Gadget Indonesia.



Xiomi

Di urutan kedua ada Xiomi dengan market share 20,98 persen pada periode Mei 2019. Statistik ini cenderung naik jika dibandingkan pada periode Mei 2018 yang sebesar 17,89 persen. Beberapa tipe Xiomi yang menjadi best seller antara lain Xiomi Mi 9, Xiomi Mi 8 Pro, Xiomi Mi Mix 3 dan masih banyak lagi. Hampir seperti Samsung, pasar yang dituju Xiomi adalah semua kalangan meski kebanyakan adalah pasar kalangan kelas menengah.

Oppo

Di urutan ketiga ada Oppo yang turut meramaikan pasar Gadget Indonesia dengan market share sebesar 18,42 persen per periode Mei 2019. Kenaikan yang didapat Oppo di market share lebih signifikan dari Xiomi yaitu yang sebelumnya hanya 13,35 persen di periode Mei 2018. Dan kenaikan ini sampai saat ini terus meningkat dengan terus dirilisnya produk-produk baru dari Oppo. Beberapa produk Oppo yang menjadi best seller di tahun 2019 antara lain Oppo F9 Pro, Oppo A7 dan Oppo A5. Oppo sendiri sangat dikenal dengan brand dengan kamera selfie yang cukup istimewa. Dengan fitur flash charge dan desain yang elegan menjadikan Oppo salah satu penguasa pasar dagang gadget yang ada di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis