Sudah Tahu Belum Kalung Berlian Termahal di Dunia?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa berlian adalah jenis batuan mulia yang memiliki nilai tinggi. Hal ini karena berlian sangat susah didapat serta jumlahnya yang terbatas. Biasanya, perhiasan berlian hanya digunakan oleh para bangsawan atau golongan kelas atas karena harganya yang selangit. Kamu sudah pernah tahu kalung berlian termahal di dunia belum? Jika belum, silakan ikuti pembahasan di bawah ini:

Kumpulan Kalung Termahal di Dunia

Berikut merupakan beberapa deretan kalung berlian dengan harga fantastis dan mencengangkan sehingga layak disebut sebagai kalung termahal di dunia.

1. The Hope Diamond

Kalung yang diberi nama The hope diamond ini nilainya ditaksirkan menyentuh angka 5,2 triliun rupiah atau 350 juta USD. Lantas, apa yang membuat kalung ini sangat mahal? Hal ini karena kalung tersebut menggunakan permata berlian deep blue dengan warna biru yang sangat anggun dan elegan. Untuk menjaga keamanan perhiasan cantik ini, pemerintah Amerika Serikat menyimpannya di National Museum of Natural History yang berlokasi di Washington.

Namun sayangnya, perhiasan cantik dan mahal ini dianggap sebagai perhiasan kutukan. Hal ini karena siapapun yang menggunakan kalung the hope diamond akan tertimpa sial atau bahkan kematian. Wah, ngeri juga, ya!

2. A Heritage in Bloom

Posisi kalung berlian dengan harga fantastis berikutnya ditempati oleh kalung a heritage in bloom. Jika ingin memiliki perhiasan ini kamu perlu mengeluarkan uang sebanyak 2,8 triliun rupiah. Kalung mahal ini juga memberikan kesan penampilan yang glamor karena bertabur berlian.

Terdapat sekitar 600 mata berlian pink dengan berat total kalung yaitu 226 gram. Selain menggunakan ratusan mata berlian, alasan lain mengapa kalung ini memiliki harga selangit adalah karena dikerjakan oleh seorang pengrajin ahli dan profesional dari China. Kalung ini memiliki detail desain kelelawar dan kupu-kupu.

Setiap desain hewan tersebut memiliki filosofi yang berbeda. Kupu-kupu melambangkan cinta, sedangkan kelelawar dianggap sebagai simbol untuk menarik keberuntungan. Membayangkan menggunakan kalung berlian ini pasti akan sangat keren sekali.

3. The Nizam of Hyderabad

Kalung termahal ketiga yaitu dari koleksi kerajaan Inggris. Kalung berlian the nizam of Hyderabad merupakan perhiasan yang diberikan oleh pangeran Philip ketika menikahi ratu Elizabeth II. Kate Middleton juga pernah menggunakan kalung cantik dan mahal ini saat menghadiri acara kerajaan. Harga kalung the nizam of Hyderabad ini mencapai angka 1,53 triliun rupiah.

Kalung berlian ini terlihat mewah dalam balutan emas putih. Selain itu, desainnya yang lebar seperti renda juga membuatnya tampak lebih glamor. Ada sebanyak 13 butir batu emerald dengan bentuk pear cut dan 38 berlian putih yang menghiasi kalung ini.  Terbayang, kan seperti apa kemewahan perhiasan kerajaan Inggris ini?

4. The Mouawad L’Incomparable Necklace

Perhiasan leher cantik, berseni dengan harga selangit berikutnya yaitu the mouawad L’Incomparable Necklace. Kalung ini tampak seperti semburan berlian dari berbagai macam bentuk potongan. Bagian bawah kalung yang menjuntai menggunakan liontin berlian kuning dengan ukuran yang sangat besar. Harga kalung berlian termahal ini di yaitu berkisar 818,1 milyar rupiah.

Kalung Koleksi The Palace

Kamu juga bisa tampil mewah dan mahal dengan menggunakan koleksi kalung berlian termahal dari The Palace. Meskipun mengusung konsep desain yang jauh lebih sederhana, namun keberadaan berlian asli membuat kalung akan terlihat mahal.

Untuk mengusung tampilan mewah dan penuh percaya diri, kamu bisa memilih kalung ruby princess necklace diatas. Warna merah permata ruby terlihat kontras dengan material white gold. Selain itu, desainnya juga terlihat elegan sehingga akan memukau mata yang memandang.

Meta description: Yuk, cari tahu kalung berlian termahal di dunia. Salah satunya miliki ratu Elizabeth II. Pilih koleksi kalung berlian milik The Palace untuk tampil mewah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis