Ingin Mitsubishi PickUp Awet? Rawat dengan 5 Cara ini!

 



Mobil pick up lebih banyak digunakan oleh pemilik usaha kecil dan menengah karena bisa diandalkan untuk mengangkut barang. Ukurannya yang tidak sebesar truk, tentu mempunyai kelebihan sendiri. Bagi Anda yang menggunakan Mitsubishi pick up L300, wajib tahu cara merawatnya yang benar supaya performa tetap bagus. Jika Anda merawatnya secara rutin, tentu mobil tidak akan mudah mengalami kerusakan.

Cara Sederhana Merawat Pick Up L300 

Di bawah ini merupakan sejumlah cara merawat mobil Mitsubishi L300 yang bisa Anda lakukan karena mudah dan sederhana:

Membersihkan Interior Mobil

Meskipun interior mobil pick up ini hanya ada pada kepala mobil saja namun Anda tetap perlu membersihkannya. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu hingga ke sela-sela. Selain itu, bersihkan pula bagian lantai mobil menggunakan sapu kecil.

Perawatan sederhana ini tentu memberikan manfaat yang besar karena membuat mobil terasa lebih nyaman. Dengan demikian, mengantar barang jarak jauh pun terasa menyenangkan jika mobil dalam kondisi bersih. 

Memanaskan Mesin

Supaya performa mesin tetap bisa diandalkan, pastikan Anda rajin melakukan pemanasan. Sebelum memakainya untuk berkendara, pasakan mesin terlebih dahulu selama maksimal menit. Memanaskan mesin terlalu lama tidak disarankan karena hanya akan membuang-buang bahan bakar.

Ketika memanaskan mesin mobil, pastikan Anda memposisikan kendaraan di ruang terbuka. Memanaskan kendaraan di ruang tertutup sangat berbahaya karena gas buangan tersebut mengandung racun dari sisa pembakaran. Bahkan, jika menghirup gas buangan cukup banyak bisa menyebabkan kematian.

Rutin Mengganti Oli

Hal penting yang tidak boleh Anda sepelekan agar performa mesin mobil tetap bagus yaitu mengganti oli secara rutin. Oli mempunyai peran penting untuk melumasi dan mendinginkan mesin dari gesekan. Agar oli memberikan perlindungan maksimal dan dapat meringankan kerja mesin, pastikan menggunakan oli berkualitas.



Asal memilih oli juga bisa menyebabkan mesin mudah rusak. Pastikan Anda membeli oli di dealer resmi Mitsubishi agar mendapatkan oli berkualitas dan cocok untuk mesin pick up L300. Lebih baik membeli dengan harga sedikit lebih mahal daripada murah tapi membuat mesin bermasalah. Hal ini tentu akan membuat Anda mengeluarkan uang perbaikan yang lebih banyak lagi.

Servis Rutin

Mobil jenis pick up biasanya sering digunakan untuk mengantar barang jarak dekat atau jarak jauh. Selain itu, mobil ini juga memuat barang lumayan berat sehingga Anda perlu melakukan servis secara rutin. Kegiatan ini dapat meminimalisir kerusakan fatal pada kendaraan. Selain itu, melakukan servis secara rutin juga lebih hemat jika dibandingkan mengganti sparepart dan membaiki mobil sekaligus.

Servis rutin memungkinkan Anda untuk mengganti sparepart yang rusak secara bergantian. Hal ini juga merupakan bentuk perawatan agar semua sparepart dan mesin lebih awet dan tidak mudah rusak.

Cek Aki

Aki merupakan komponen penting karena sumber penghasil listrik. Pastikan Anda selalu memeriksa kondisi aki pick up L300 supaya nyaman saat digunakan operasional usaha. Aki yang terawat dengan baik tentu tidak akan membuat mobil mudah mogok. 

Apabila aki mobil sering mengalami masalah, sebaiknya segera membawa mobil ke bengkel terpercaya seperti Lautan Berlianku. Sekalipun diharuskan mengganti aki, Anda pasti akan mendapatkan aki berkualitas.

Anda yang mempercayakan pilihan kendaraan pada Mitsubishi, bisa mempercayakan pembelian dan perawatan di Lautan Berlianku. Lokasi cabang dealer bisa Anda temukan dengan mudah karena tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini juga akan membuat kegiatan touring atau perjalanan jauh pun lebih menyenangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis