Beli Motor Listrik dan Rasakan Keunggulan yang Dimilikinya



Saat ini keberadaan motor listrik di Indonesia sudah mulai banyak dan cukup mudah ditemukan. Bahkan diprediksi populasinya akan terus bertambah dalam beberapa waktu ke depan. Banyak masyarakat yang kini memutuskan beli motor listrik tersebut disebabkan oleh berbagai hal dan alasannya tersendiri.


Selain karena alasan ramah lingkungan, adanya subsidi dari pemerintah juga menjadi pendorong mengapa banyak masyarakat yang memilih untuk memiliki kendaraan roda dua tanpa emisi tersebut. 


Tak hanya itu saja, kini juga semakin banyak produsen yang mengeluarkan motor bertenaga listrik. Jadi pembeliannya pun sudah bukan menjadi hal yang sulit lagi.


Namun bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan ini, sebelum memutuskan untuk membeli alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu terkait berbagai keunggulan yang dimiliki motor listrik ini. 


Nah pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan informasi terkait beberapa keunggulan motor listrik. Jadi, pastikan simak artikel dibawah ini sampai tuntas, ya!


  1. Perawatan yang mudah

Salah satu keunggulan utama dari motor listrik ini adalah terkait perawatannya yang cukup mudah. Ya, kendaraan ini sejatinya membutuhkan yang minim. Akan tetapi tentu perawatan harus dilakukan secara rutin agar dapat dikendarai dengan nyaman.


Mengapa perawatan yang dibutuhkan motor listrik minim?Hal tersebut karena motor listrik menggunakan komponen yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan motor konvensional dengan bahan bakar bensin.


Perlu diketahui, motor listrik ini tidak perlu mengganti oli atau mengganti busi secara rutin. Tak hanya itu, motor listrik juga tidak perlu membersihkan filter oli atau filter udara.


  1. Tidak berisik

Selain ramah lingkungan karena tanpa emisi, motor listrik juga minim suara. Hal tersebut tentu bisa mengurangi polusi suara yang umum terjadi di kota-kota besar.


Tak hanya itu saja, berkendara tanpa suara bising juga bisa menghadirkan sensasi tersendiri yang cukup nikmat dan nyaman.


  1. Torsi instan

Keunggulan lainnya yaitu soal tenaga yang dimilikinya. Karakteristik dari motor listrik ini yaitu torsi puncaknya yang bisa langsung didapat pada saat tuas akselerator diputar.


Hal ini tentu menjadi sebuah pembeda dengan motor berbahan bakar bensin yang torsi tertingginya baru bisa didapat pada putaran mesin tertentu.


Namun satu yang perlu digaris bawahi, bahwasanya hal tersebut bukan semua motor listrik memiliki tarikan yang sangar.


  1. Mudah untuk dikendarai

Pada dasarnya mengemudikan motor bertenaga listrik tidak jauh berbeda. Jadi, bagi Anda yang sudah terbiasa mengendarai motor konvensional tidak akan merasakan hal yang aneh ketika mengemudikan motor listrik.


Mengemudikan motor listrik sendiri bisa dibilang mirip dengan motor matik. Bukan hanya soal mengendarainya saja, kemiripannya juga bisa dilihat dari segi desain motor listrik yang banyak beredar di Indonesia sangat mirip dengan motor matic.


Jadi, pengendara tidak perlu lagi memindahkan transmisi atau memainkan kopling. Pengendara hanya perlu fokus pada akselerator (gas) dan juga penggunaan rem.


Itulah dia beberapa keunggulan yang dimiliki motor bertenaga listrik. Bagaimana setelah melihat keunggulannya Anda juga tertarik untuk memilikinya? Jika ya, maka Anda bisa beli motor listrik Alva One memiliki tampilan kekinian dan futuristik


Alva One sendiri merupakan salah satu motor tanpa emisi yang menawarkan desain skuter matic bergaya petualang. Alva One memiliki kemampuan bergerak dan kecepatan maksimal hingga 90 km per jam, sementara satu baterai terisi penuh sanggup menempuh jarak hingga 70 km. Untuk mengisi satu baterai hingga terisi penuh membutuhkan waktu sedikitnya empat jam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan