Intip Perbedaan Bangles dengan Bracelet dan Ciri-Cirinya

Bangles

Dalam dunia perhiasan, ada banyak sekali jenis yang saat ini semakin banyak dan sering dilirik oleh kaum hawa. Sebut saja seperti bangles yang banyak orang masih belum bisa membedakannya dengan bracelet.

Kedua jenis perhiasan ini biasa digunakan pada pergelangan tangan untuk menambah sentuhan gaya yang lebih menawan pada penampilan. Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui perbedaannya, berikut ini kami akan coba menjelaskannya di sini.

Perbedaan Bracelet dan Bangle

Meskipun kedua perhiasan ini digunakan pada pergelangan tangan, namun ada perbedaan yang cukup mencolok antara keduanya. Berikut adalah beberapa perbedaan utama dari kedua jenis perhiasan tersebut.

1.  Perbedaan dari Aspek Bentuk dan Gaya

Perbedaan antara keduanya yaitu terletak pada bentuk dan gayanya. Bracelet sendiri merupakan sebuah perhiasan yang bentuknya mirip seperti cincin yang melingkar, atau ada juga yang memiliki bentuk seperti rantai yang dihubungkan. Desainnya pun cukup bervariasi.

Sementara itu, bangle adalah sebuah perhiasan cincin yang melingkar dengan bentuk yang lebih kaku dan juga solid dibandingkan dengan bracelet.

2.  Logam dan Desain

Perbedaan selanjutnya bisa Anda lihat dari logam yang digunakan. Bangle cenderung terbuat dari logam atau material berbahan keras dan umumnya tidak memiliki sambungan yang bisa diatur.

Sebaliknya, bracelet terbuat dari bahan yang tidak terlalu kaku dan juga memiliki sambungan yang bisa diatur.

3.  Fleksibilitas

Dari ciri-ciri nomor 1 dan 2, maka bisa disimpulkan bahwa fleksibilitas keduanya cenderung berbeda. Bracelet umumnya lebih fleksibel karena tidak menggunakan bahan kaku dan juga ada pengaturan sambungan yang bisa disesuikan.

Di sisi lain, bangle adalah jenis perhiasan yang kaku di pergelangan tangan karena bersifat solid. Namun, dengan desainnya ini, bangle menjadi perhiasan yang kokoh dan terlihat elegan.

Tips Memilih Bangles

Bagi Anda yang saat ini berencana ingin mengenakan atau memiliki bangle, berikut ini kami coba jelaskan kepada tips bagi Anda yang berencana ingin memilikinya.

1.  Perhatikan Ukuran

Seperti yang kami jelaskan, bangle merupakan perhiasan yang berbentuk solid seperti cincin. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan ukurannya secara tepat. Pilih ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

2.  Pilih Material yang Tepat

Material yang paling ideal untuk bangle yaitu emas baik itu emas putih, emas kuning maupun rose gold. Pilihlah jenis emas yang memiliki kadar 18 karat yang terlihat lebih indah dan juga menawan.

3.  Memilih Desain yang Ideal

Desain juga menjadi salah satu aspek yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Pilihlah jenis desain yang ideal dengan gaya berbusana Anda dan karakteristik Anda. Karena desain yang ideal bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Rekomendasi Bangle Berkualitas dan Elegan

Sedang mencari perhiasan bangle yang terlihat indah dan juga menawan? Anda bisa mendapatkanya di MONDIAl yang merupakan salah satu butik perhiasan ternama yang kini sudah hadir di Indonesia.

Model bangle yang ada di sini terlihat unik dan tidak pasaran. Selain itu, perhiasan yang tersedia di sini merupakan perhiasan eksklusif yang didesain oleh desainer perhiasan ternama.

Kesimpulan

Bangle dan bracelet merupakan dua perhiasan yang cenderung sama. Namun, ada perbedaan mencolok antara keduanya baik dari segi desain maupun materialnya dimana bracelet terdapat sambungannya sementara bangle adalah gelang yang solid dan tidak ada sambungannya.

Demikian informasi seputar perbedaan antara bangles dan bracelet baik dari segi ukuran, gaya dan juga bentuknya. Bagaimana, mudah untuk dibedakan, bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis