Tips Bagi Pemula: Panduan Mengenali Cincin Tunangan Emas Asli

Cincin Tunangan Emas Asli


Memilih cincin tunangan emas asli merupakan sebuah rangkaian yang harus ditempuh untuk menuju hari pertunangan yang spesial. Namun sayangnya, masih banyak orang yang masih kesulitan dalam memilih serta mengenali cincin emas yang benar-benar asli dan berkualitas. 

Artikel ini akan mencoba membahas tentang panduan dalam mengenali cincin yang terbuat dari emas murni. Simak ulasannya di bawah ini. 

Panduan Mengenali Cincin Tunangan Emas yang Asli

Berikut panduan untuk mengenali cincin tunangan emas asli, yang bisa Anda lakukan. 

  • Lakukan Pengujian dengan Magnet

Untuk memastikan keaslian dari cincin emas yang mau Anda beli, maka bisa melakukan sedikit pengujian dengan menggunakan magnet. Yang mana cincin yang memang terbuat dari emas ini, tidak akan bereaksi apapun ketika sudah berdekatan dengan magnet. 

Hal ini mengingat emas murni sendiri tidak memiliki sifat magnetik, melainkan merupakan salah satu material konduktor terbaik ketiga, setelah tembaga dan perak. 

  • Gosok Dengan Benda Lain

Masih banyak orang yang bertanya-tanya, apakah cincin emas ini akan mudah berubah warna atau luntur warnanya ketika digosokan dengan benda lainnya. Jawabannya, cincin emas ini tidak akan mengalami perubahan warna apapun, meski sudah digosok dengan material lainnya. 

  • Perhatikan Tanda Karat

Pada setiap cincin emas yang asli, biasanya akan terdapat tanda karat, yang akan menunjukan seberapa besar tingkat kemurnian yang dimiliki oleh emas pada cincin tersebut. Untuk besaran karatnya sendiri, biasanya akan tercantum dalam berbagai angka seperti 10K, 14K, atau 18K.  

  • Jangan Tergiur dengan Harga yang Terlalu Murah

Emas merupakan salah satu logam mulia dan sangat berharga. Bila Anda mendapati penjual perhiasan cincin emasnya jauh di bawah rata-rata harga pasar, sebaiknya berhati-hati saat akan membelinya. Karena besar kemungkinan cincin tersebut bukan dibuat dari material emas murni. 

  • Minta Kelengkapan Sertifikat Keaslian

Cincin emas yang asli, umumnya akan disertai dengan kelengkapan sertifikat keaslian yang dapat menunjukan kemurnian, serta kualitas emas yang digunakan pada cincinnya. Untuk itu pinta sertifikat keaslian ini pada penjual perhiasan, ketika Anda ingin membeli cincin emas ini. Akan jauh lebih baik jika cincin emasnya sendiri sudah memiliki sertifikasi dari SNI.

  • Membeli di Gerai Perhiasan Ternama

Menyandang nama besar dalam dunia perhiasan, gerai perhiasan yang sudah memiliki nama besar biasanya tidak akan memalsukan semua perhiasan yang dijual. Seperti halnya dari gerai #ThePalaceJeweler, akan memastikan bahwa semua produk perhiasan yang mereka tawarkan, adalah benar-benar yang asli dan berkualitas tinggi. 

Cincin Tunangan Emas Terbaik dari The Palace Jeweler

Sebagai salah satu brand #NationalJeweler yang #Therlengkap, #Therjangkau dan #Therjamin, The Palace Jeweler, menawarkan koleksi cincin emas yang bisa Anda jadikan sebagai cincin tunangan terbaik.

Moela Collection yang mereka release belum lama ini, menawarkan berbagai series perhiasan cincin emas terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya serta referensi pribadi. Untuk rangkaian series perhiasannya sendiri, terbagi kedalam lima segmentasi. Meliputi diantaranya ada  Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela dan Modela. 

Ciri khas cincin yang ditawarkan oleh series yang satu ini adalah, perpaduan cantik antara material white gold atau rose gold dengan berlian yang indah, mampu menampilkan kesan mewah dan juga elegan pada siapa saja yang memakainya.

Menariknya, meski dibuat dengan material yang berkualitas tinggi sekalipun, cincin emas yang dijual oleh gerai perhiasan yang satu ini, bisa Anda pulang dari mulai harga Rp 999.000 saja. 

Bila Anda penasaran ingin mengetahui informasi lebih detailnya, maka bisa mengunjungi  website resminya #ThePalaceJeweler, sekarang juga!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

8 Model Kalung Emas Terbaru yang Kekinian