Inilah Pentingnya Susu Pertumbuhan Untuk Si Kecil

susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun

Berbagai brand susu pertumbuhan anak mulai dari usia 0 bulan keatas cukup mudah ditemukan baik di pusat perbelanjaan maupun toko yang memang khusus menjual kebutuhan si kecil. Dari banyaknya jenis susu yang ada, yang menjadi bahan perhatian bagi para bunda khususnya adalah susu tersebut sudah mengikuti aturan dari BPOM. Dimana dalam hal ini semua susu pertumbuhan tersebut sudah dipenuhi oleh zat besi agar si kecil tidak mengalami anemia dan vitamin D untuk tumbuh tulang lebih optimal. Artinya, bunda bisa memilih susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun tanpa perlu ragu lagi apakah kandungannya benar benar dibutuhkan si kecil atau tidak.



Namun, seiring dengan perkembangan teknologi di dunia medis khususnya membuat susu juga mengalami banyak perubahan. Tidak sedikit jenis susu yang ada di pasaran sudah mengandung bahan lain  seperti sumber protein, minyak sayur dan laktosa. Termasuk adanya vitamin A dan vitamin D guna mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Sumber protein, lemak dan karbohidrat sangatlah penting sehingga bunda harus memastikan jika kandungan ini harus ada.

Hanya saja, kandungan susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun yang sudah cukup bervariasi namun terkendala karena si kecil enggan minum susu. Kalau kondisinya seperti ini bunda jangan khawatir karena solusinya sangat mudah seperti menggunakan botol susu yang unik. Atau bisa juga dengan menggunakan gelas berkarakter khusus. Satu hal yang perlu diketahui adalah jangan pernah memaksa si kecil untuk minum susu karena bisa menimbulkan trauma. Atau, bisa juga dengan memilih rasa yang lain yang sesuai dengan lidah si kecil. Di pasaran sendiri cukup banyak jenis susu yang bisa dipilih tanpa mengurangi nutrisi serta kandungan vitamin di dalamnya.

Untuk lebih jelasnya lagi bunda bisa bertanya dengan dokter atau mengunjungi situs dari brand susu yang dipilih. Biasanya, mereka membuka layanan konsultasi dengan dokter gizi serta kerap memberikan tips dan panduan dalam memilih serta menyajikan susu dengan tepat. Dari keterangan yang diberikan setidaknya bunda mengetahui susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun yang terbaik mana yang bisa diberikan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis