Selangkah Lebih Maju, Inilah Manfaat Kuliah Sambil Kerja

kuliah sambil kerja

Masa muda adalah masa produktif sehingga Anda harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Jika Anda sedang berkuliah maka gunakan sisa waktu Anda untuk bekerja. menjalankan kuliah sambil kerja memang akan sangat melelahkan. Namun demikian, cara ini dapat Anda lakukan untuk menambah pemasukan dan Anda pun juga akan mendapatkan banyak manfaat di kemudian hari.

Manfaat Kulia & Bekerja

Segala sesuatu yang baru dilakukan tentu akan terasa berat karena Anda belum terbiasa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa manfaat yang akan membuat Anda lebih maju dari teman Anda yang hanya menjalankan kuliah saja.

Pandai Mengatur Waktu

Melakukan kuliah dan bekerja juga berarti kegiatan Anda akan semakin bertambah, dengan demikian Anda harus dapat memprioritaskan pekerjaan mana yang harus didahulukan. Secara tidak langsung, Anda telah belajar cara mengelola waktu yang baik dan efisien.

kuliah sambil kerja

Lebih Tangguh

Anda akan berpikir dua kali jika harus membuang waktu untuk bermalas-malasan mengingat kegiatan Anda yang cukup padat. Dengan demikian, Anda belajar menjadi orang yang pekerja keras karena harus menjalan dua tanggung jawab sekaligus.

Selain tangguh dalam hal fisik, mental Anda pun juga akan menjadi lebih tangguh karena terbiasa menghadapi tekanan dari pekerjaan dan tugas perkuliahan.

Mandiri Secara Finansial

Mempunyai penghasilan merupakan kebanggan tersendiri karena itu tandanya Anda tidak perlu lagi bergantung kepada orang tua. Anda dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dari keringat Anda sendiri. Selain itu, Anda juga akan lebih bijak dalam mengatur keuangan karena Anda mendapatkan uang tersebut dari jerih payah Anda sendiri.

Kemampuan Beradaptasi

Sebagian orang mempunyai masalah dalam beradaptasi karena masih belum terbiasa. Namun, bagi Anda yang sudah terbiasa dengan dunia kerja akan memberikan keuntungan sendiri. Anda sering berhadapan dengan banyak orang sehingga ini bukanlah sesuatu yang baru. Selain itu, Anda juga dapat mengembangkan kemampuan Anda dalam berkomunikasi karena telah bertemu dengan banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda.

Mengenal Dunia Kerja Dengan Baik

Jika dibandingkan mahasiswa yang hanya kuliah saja, Anda tentu akan jauh lebih unggul dan berpengalaman karena sudah paham dengan dunia kerja. Dengan demikian, Anda tidak kesulitan dalam memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan.

Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Perusahaan akan lebih mengutamakan untuk merekrut fresh graduate yang berpengalaman sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk training. Selain itu, jika selama bekerja performa Anda baik maka perusahaan akan mempertimbangkan Anda untuk ditarik menjadi karyawan tetap setelah Anda lulus kuliah.

Mendapatkan Banyak Relasi

Untuk bisa cepat mendapatkan pekerjaan yang Anda butuhkan bukan hanya skill namun juga relasi. Jika Anda berpengalam telah bekerja tentu Anda mempunyai relasi yang lebih luas sehingga kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan pun terbuka lebar.

IDS Digital College

Kampus ini telah banyak direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengambil jurusan informatika karena menggunakan pendekatan yang berbeda dengan kampus lainnya. Pendekan terkenal yang diberikan oleh IDS Digital College yaitu pendekatan real world project. Pendekatan ini menitikberatkan pada kemampuan mahasiswa untuk bersaing dalam menghadapi perkembangan teknologi, tantangan bisnis dan jenjang karir.

Mengingat perkembangan teknologi yang semakin maju, IDS Digital College membuka 3 peminatan yaitu Mobile Apps & Games Development, Software Development dan Cyber Security. Ketiga peminatan ini mempunyai berbagai macam peluang pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis