5 Warna Model Gelang Berlian yang Bisa Anda Temukan di Pasaran


Perhiasan berlian merupakan salah satu bentuk investasi yang sering dipilih oleh para wanita. Selain mengamankan aset, perhiasan berlian dikoleksi untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Pasalnya hadirnya perhiasan berlian bisa meningkatkan penampilan Anda hingga semakin memukau. Salah satu perhiasan berlian yang tidak boleh Anda lewatkan dalam setiap penampilan adalah gelang berlian. Ada berbagai model gelang berlian yang bisa meningkatkan penampilan Anda seperti gelang rantai, bangle, bracelet, dan lain sebagainya.

Selain bentuk, gelang berlian juga memiliki warna yang beragam. Berdasarkan penilaian Gemological Institute of America atau GIA, skala warna berlian dinilai dalam bentuk angka D-Z. Warna ini berpengaruh terhadap nilai jual karena semakin langka warna berlian harganya semakin mahal. Berikut ini adalah 5 warna gelang berlian yang perlu Anda ketahui:




  • Berlian Tanpa Warna atau Colorless

Berlian tanpa warna atau colorless merupakan berlian yang paling banyak tersedia di pasaran. Berlian jenis ini memiliki grade antara D, E, dan F di mana dianggap sebagai berlian paling murni tanpa kontaminasi oleh bahan kimia lainnya. Hanya gemologist saja yang mampu melihat kemurnian sebuah berlian tanpa warna. Karena keindahannya, berlian colorless sering digunakan pada perhiasan lainnya, seperti cincin, kalung, ataupun anting.

  • Berlian dengan Sedikit Warna atau Near Colorless

Warna model gelang berlian selanjutnya adalah berlian dengan sedikit warna atau yang juga dikenal dengan istilah near colorless. Berlian dengan warna near colorless berada pada grade G, H, I, atau J. Warna yang muncul dari gelang berlian near colorless karena campuran dengan mineral atau zat sisa membentuk bayangan warna. Akan tetapi warna yang dihasilkan tersebut tampak tidak terlalu pekat sehingga disebut near colorless.

  • Berlian Berwarna atau Faint Color 

Berlian faint color atau berlian berwarna memiliki warna yang lebih pekat dibandingkan dengan berlian near colorless. Gelang berlian yang masuk kelompok K, L, dan M adalah gelang yang memiliki warna. Meskipun memiliki warna namun banyak orang yang menyukainya karena terkesan unik. Logam emas kuning paling banyak dipasangkan dengan berlian faint color. 

  • Berlian Sangat Berwarna atau Very Light Color

Di atas berlian faint color Anda akan menemukan berlian sangat berwarna atau very light color. Pada penilaian GIA, berlian jenis ini akan masuk ke dalam kelompok berlian dengan grade N atau R. Berlian very light color dan font color bisa memiliki warna yang serupa namun very light color lebih pekat dibandingkan faint color. Misalnya warna kuning dari very light color bisa sangat terlihat dibandingkan berlian faint color. Karena warnanya yang pekat, Anda bisa melihat warna berlian very light color dengan mata telanjang.

  • Berlian Berwarna Terang atau Light Color

Warna berlian yang terakhir adalah berlian berwarna terang atau light color. Anda yang ingin membeli gelang berlian light color bisa memilih grade S dan Z. Warnanya yang cantik bisa membantu penampilan Anda tampak lebih menawan. Namun patikan warna yang dipilih memang sesuai dengan karakter Anda.

Itulah 5 warna model gelang berlian yang bisa Anda temukan di pasaran. Sesuaikan pilihan warna berlian dengan kebutuhan Anda maupun budget. Jika tertarik membeli perhiasan berlian asli, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler. Tidak hanya warnanya yang beragam namun model yang dihadirkan juga unik. Setiap koleksi perhiasan dari The Palace Jeweler dibuat sepenuh hati untuk para pelanggannya. Langsung kunjungi The Palace Jeweler terdekat untuk melihat koleksi yang dihadirkan. Informasi mengenai toko terdekat ada di website thepalacejeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis