6 Tips Desain Ruang Tamu Modern Minimalis

Ingin menghadirkan kesan yang modern, mewah, atau yang lainnya untuk rumah, maka desain yang dilakukan haruslah tepat. Misalnya unuk rumah minimalis namun menginginkan desain yang modern maka mulai dari pemilihan furniture, pewarnaan, dan yang lainnya harus diperhatikan secara tepat. Terlebih lagi untuk bagian rumah tertentu seperti ruang tamu, maka pilihan desainnya penting diperhatikan. Salah satu desain yang bisa dilakukan yaitu dengan desain ruang tamu modern, bahkan untuk rumah minimalis hal ini masih bisa dilakukan.

Kesan yang modern tidak harus selalu dengan rumah besar dan perabotan yang mahal, untuk rumah minimalis hal ini juga bisa dilakukan, tentunya dengan desain yang lebih simpel namun menarik. Sebagai bagian penting yang sering menjadi tempat berkunjung para tamu maka untuk desain ruang tamu modern yang minimalis bisa dilakukan dengan menerapkan tips-tips berikut.

Pemilihan furniture yang simpel. Pemilihan furniture menjadi bagian penting untuk desain ruang tamu yang modern. Anda dapat melakukannya seperti memilih furniture dari desain yang simpel. Perhatikan juga untuk warna-warnanya seperti yang padu dengan warna dinding atau lantai. Usahakan juga yang mudah untuk dibersihkan sehingga lebih simpel namun tetap menampilkan kesan yang artistik.

Pilihan warna. Selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu warna yang diterapkan bisa beraneka pilihan. Kesan warna yang modern dapat dipilih seperti dengan warna yang kontras. Walaupun begitu untuk pilihan yang tepat bisa dilakukan penggunaan warnanya tidak lebih dari tiga warna kontras karena bisa memberikan kesan yang terlalu ramai. 

Perhatikan akan pencahayaan. Menampilkan kesan yang modern harus juga memperhatikan akan pencahayaan yang masuk. Sebagai cara pertama anda bisa mengatur cahaya yang masuk seperti pada jendela atau kaca yang ditutup tirai. Pastikan pencahayaannya cukup sehingga tidak terlalu banyak menggunakan lampu tambahan.

Pilih furniture khusus sebagai daya tarik utama. Pilihan ini bisa beragam tergantung dari furniture mana yang akan dijadikan perhatian utama. Semisal kursi atau sofa yang memiliki warna menarik. Selain itu pilihan lainnya mulai dari kursi santai, dipan klasik juga bisa menjadi pilihan untuk bisa dijadikan sebagai furniture utama.

Penggunaan perabot multifungsi. Menyiasati ruangan yang minimalis bisa dilakukan dengan pilihan perabot atau perlengkapan yang multifungsi. Cara ini bisa menghemat ruang tamu untuk perlengkapan lainnya dan lebih leluasa, misalnya bisa digunakan meja kopi yang memiliki fungsi juga untuk menyimpan di dalamnya, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai benda lainnya. 

Pilihan perabot dengan warna yang cerah. Pilihan warna cerah pada dinding bisa memberikan kesan yang lebih cerah dan tidak monoton. Selain pada furnitur bisa diperhatikan juga untuk warna furniture nya sehingga dengan pilihan warna tepat bisa menghadirkan kesan yang lebih modern. 

Sentuhan modern lainnya yang bisa dihadirkan untuk ruang tamu bisa didapatkan dengan mengunjungi langsung masterrumah,id yang menyediakan berbagai informasi menarik untuk diikuti. Desain, dekorasi, arsitektur, interior, dan yang lainnya tersedia secara lengkap di masterrumah.id. Anda juga bisa bisa berbagi informasi  lainnya dengan para pengunjung lainya sehingga bisa berbagi informasi menarik yang diperlukan.  

Salah satu persembahan dari Semen Tiga Roda ini juga memberikan anda berbagai pelayanan yang bisa dimanfaatkan untuk anda berkonsultasi dengan ahlinya dalam membangun rumah, gedung, dan lainnya sekaligus juga dengan rincian apa saja yang perlu disiapkan sebelumnya. Terlebih di masterrumah.id juga menyediakan layanan jasa vendor bangunan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, sehingga lebih memudahkan untuk berbagai aktivitas bangunan rumah dan lainnya.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis