Trik Memilih Cincin Kawin Berlian untuk Menghemat Budget



Semua pasangan pasti ingin memiliki pesta pernikahan terbaik. Pasalnya pernikahan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup dan menjadi salah satu momen paling bahagia di dalam hidup. Untuk menyempurnakan pernikahan, Anda harus memilih cincin kawin berlian terbaik. Namun sayangnya cincin berlian adalah perhiasan dengan harga tinggi atau mahal. Sedangkan kebutuhan dalam pernikahan cukup banyak seperti gedung, catering, busana, make up, dan lain sebagainya. Untuk menghemat budget, berikut ini ada beberapa tips memilih cincin kawin yang bisa Anda ikuti:

  • Rencanakan Pembelian Cincin dengan Matang

Langkah paling penting yang perlu dilakukan adalah melakukan perencanaan pembelian dengan matang. Bukan hanya masalah berapa besar budget saja, namun waktu yang tepat untuk membeli. Anda harus mengetahui kapan waktu terbaik untuk membeli cincin kawin. Sebaiknya beli cincin saat kondisi sedang sepi sehingga harganya lebih terjangkau. Biasanya harga akan meningkat saat banyak orang merencanakan pernikahan.



  • Pilih Bentuk yang Tidak Mainstream

Cincin dengan bentuk round brilliant atau bulat adalah cincin paling disukai lantaran memiliki kilauan yang cantik. Apabila kualitas carat, clarity, dan color baik maka sudah bisa dipastikan harganya lebih tinggi dibanding bentuk lain. Selain itu, round brilliant juga dianggap sulit untuk diasah sehingga harganya lebih mahal. Sebaiknya, pilih bentuk yang tidak umum agar harganya lebih murah.

  • Pilih Emas Kuning

Banyak pasangan muda yang menganggap emas kuning ketinggalan zaman. Padahal nyatanya dengan desain yang tepat, emas kuning tampak cantik dan menawan. Bahkan cincin kawin mewah kebanyakan menggunakan emas kuning. Pasalnya emas kuning adalah logam yang mampu menampilkan kesan mewah. Meskipun terlihat mewah, emas kuning lebih terjangkau dibanding platinum atau emas putih.

  • Pilih Emas Kuning 14K Dibandingkan 18K

Biasanya emas kuning yang digunakan untuk cincin kawin memiliki karat sebesar 14K, 18K, atau 24K. Akan tetapi untuk yang ukuran 24K sudah jarang ditemukan karena dianggap terlalu lunak dan sulit dibentuk. Jika ingin berhemat, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih emas kuning 14K.

  • Cincin dengan Clarity SI1 dan Color H/I

Clarity adalah kejernihan berlian, sedangkan color adalah warna berlian. Keduanya menjadi faktor yang menentukan kualitas dan harga berlian. Ada tingkatan clarity dan color yang perlu Anda pahami sebelum membeli cincin kawin. Namun jika ingin mendapatkan harga yang relatif terjangkau dengan kualitas yang masih baik, pilihlah cincin berlian dengan clarity SI1 dan color H/I.

  • Beli Secara Online

Di era digital seperti sekarang ini, membeli cincin tidak harus datang ke toko perhiasan fisik. Anda bisa mencari cincin kawin secara online karena banyak yang menjualnya. Biasanya membeli cincin online lebih terjangkau karena banyak promo. Namun cermat dan teliti saat membeli, jangan sampai salah memilih barang palsu.

  • Tetap Sesuaikan dengan Budget

Meskipun ada banyak pilihan cincin kawin dengan harga beragam. Namun Anda harus tetap berpegang pada budget. Jika memang cincin pilihan tidak sesuai budget, Anda harus memilih cincin lain. 

Itulah beberapa trik memilih cincin kawin yang bisa Anda ikuti. Mondial Jeweler sebagai salah satu brand perhiasan di Indonesia menawarkan cincin kawin mewah untuk Anda. Harganya beragam karena desain cincin juga beragam. Anda bisa menyesuaikan pilih model cincin dengan selera maupun budget. Jika memiliki budget lebih, Anda juga bisa memanfaatkan layanan custom Mondial Jeweler. Selengkapnya mengenai koleksi dan layanan yang ditawarkan bisa Anda lihat pada website Mondial Jeweler di alamat www.mondialjeweler.com. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis