Daftar Seserahan Pernikahan yang Wajib Ada

Melangsungkan proses nikah perlu banyak persiapan. Sebut saja salah satunya ide hadiah pernikahan yang wajib ada dan disediakan oleh calon pengantin laki-laki. Seperti yang kita ketahui, seserahan sendiri terdiri dari berbagai macam jenis barang-barang yang merupakan perlengkapan yang dibutuhkan oleh perempuan dan juga perhiasan.

Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan daftar-daftar seserahan yang harus Anda persiapkan di hari pernikahan. Silahkan simak artikel ini hingga selesai agar tidak ada seserahan yang Anda lewatkan.

1.      Perhiasan Emas

Perhiasan pada daftar seserahan tidak hanya sebagai aksesoris saja. Perhiasan emas juga merupakan salah satu bagian dari mas kawin yang wajib ada. Biasanya perhiasan ini akan disimpan dalam satu kotak perhiasan yang terdiri dari berbagai macam jenis aksesoris.

Adapun kotak perhiasan ini di antaranya seperti kalung, cincin, anting-anting, dan lain sebagainya. Perhiasan menjadi salah satu jenis seserahan yang wajib dan juga penting.

2.      Tas

Siapkanlah tempat seserahan terpisah untuk aksesoris yang satu ini. Karena tas umumnya memiliki ukuran yang cukup besar dan hanya bisa muat pada satu tempat seserahan saja.

Jenis tas sendiri saat ini sudah sangat beragam. Mulai dari tas branded yang harganya selangit, hingga tas-tas yang harganya standar.

Silahkan Anda pilih jenis tas sesuai dengan kebutuhan dan budget. Tas juga menjadi salah satu seserahan yang harus ada karena barang ini sangat dibutuhkan sekali oleh setiap perempuan.

3.      Sepatu dan Sandal

Anda bisa memilih salah satu atau keduanya sekaligus. Sepatu dan sandal adalah dua kebutuhan perempuan yang juga harus Anda masukan ke dalam list seserahan. Anda juga bebas memilih satu atau dua pasang sesuai keinginan.

4.      Makanan Tradisional

Makanan pada dasarnya bersifat opsional. Artinya Anda bisa memasukkannya atau tidak. Namun di beberapa daerah makanan tradisional masih menjadi salah satu seserahan yang wajib ada.

Jika Anda tinggal di daerah di mana makanan tradisional masih menjadi salah satu seserahan penting, maka sebaiknya siapkan juga makanan-makanan tersebut.

5.      Makeup

Ketahuilah jenis makeup yang biasa digunakan oleh pasangan Anda. Makeup juga merupakan salah satu bagian yang penting di dalam sebuah seserahan. Barang-barang ini juga merupakan salah satu kebutuhan perempuan apalagi setelah menikah agar perempuan selalu tampil cantik.

Makeup sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis, mulai dari bedak, lipstik, dan beberapa jenis makeup lainnya.

6.      Skincare

Makeup dan skincare harus Anda buat secara terpisah. Skincare sendiri merupakan salah satu perawatan kulit yang penting. Jika makeup digunakan sebagai riasan, maka skincare digunakan untuk perawatan agar kulit tetap cantik dan terawat.

Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui skincare yang sering digunakan oleh pasangan Anda. tujuannya agar tidak salah membeli.

7.      Pakaian Lengkap

Pakaian juga menjadi seserahan yang paling penting. Karena seserahan yang satu ini juga sangat dibutuhkan oleh pasangan. Pakaian lengkap yang kami maksud yaitu berbagai jenis pakaian mulai dari atasan hingga bawahan.

Selain itu, juga termasuk pakaian dalam mereka. Untuk jumlah pakaiannya sendiri bisa Anda sesuaikan jumlahnya sesuai budget.

Kesimpulan

Seserahan merupakan salah satu barang-barang penting yang harus ada pada proses lamaran. Pastikan semua barang-barang seserahan di atas ada pada list barang yang akan Anda siapkan pada persiapan lamaran Anda.

Itulah berbagai macam jenis barang-barang seserahan pernikahan yang wajib ada. Bagi Anda yang mencari set perhiasan untuk seserahan, kini Anda bisa memesannya di Mondial & Miss Mondial yang punya banyak koleksi perhiasan berkualitas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis