6 Alasan Kenapa Cincin Berlian Asli Begitu Menawan



Cincin merupakan salah satu jenis perhiasan yang banyak dicari oleh perempuan. Perhiasan atau aksesoris ini cocok untuk berbagai acara mulai dari formal maupun informal. Saat ini bahkan sudah banyak sekali desain cincin berlian asli yang bisa Anda temukan di pasaran sehingga tidak akan sulit untuk menemukannya.

Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda, 6 alasan kenapa cincin berlian solitaire dan juga berbagai cincin lainnya cocok memiliki keindahan yang menawan dan begitu menggoda.



1.  Kuat dan Juga Tahan Lama

Perhiasan emas dan berlian asli adalah aksesoris yang berbeda dari aksesoris lain pada umumnya. Hal tersebut karena, berlian adalah batu mulia yang sangat keras dan memiliki nilai estetika begitu tinggi sehingga tidak mudah rusak.

Berlian sendiri merupakan salah satu batu mulia yang bahkan tidak akan berubah warna dan berubah bentuk saat terbakar maupun dibakar. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa berlian menjadi salah satu perhiasan yang kuat dan tahan lama.

2.  Cincin Menjadi Simbol Kasih Sayang Pasangan

Cincin adalah perhiasan yang menjadi bagian penting di dalam prosesi pernikahan maupun tunangan. Selain itu, cincin juga bisa Anda gunakan atau Anda pilih untuk hadiah bagi pasangan.

Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa cincin menjadi salah satu bentuk perhiasan yang bisa menjadi simbol kasih sayang bagi pasangan tercinta. Artinya cincin tidak hanya sekedar perhiasan biasa, tapi juga menjadi simbol yang kental akan kasih sayang.  

3.  Memiliki Nilai Investasi yang Tinggi

Sama halnya seperti emas, berlian juga merupakan perhiasan dengan nilai investasi tinggi jika kita bandingkan dengan perhiasan yang lain. Semakin tinggi kualitasnya, maka semakin mahal harganya.

Di lain sisi, berlian juga merupakan perhiasan yang sama seperti emas, yaitu merupakan investasi yang bisa Anda cairkan kapan saja.

4.  Sebagai Bentuk Status Hubungan

Cincin emas dan berlian couple merupakan perhiasan yang dapat menjadi lambang status hubungan seseorang. Contohnya menggunakan cincin untuk menjadi simbol status hubungan tunangan dan juga pernikahan.

Jika seseorang menggunakan cincin emas berlian di jari manisnya, maka kemungkinannya itu merupakan simbol dan ciri bahwa  dirinya sudah menikah atau tunangan.

Cincin sendiri bisa menjadi simbol ikatan hubungan seseorang bahwa kedua orang tersebut menjalani hubungan yang sudah masuk ke fase atau jenjang yang lebih serius.

5.  Pengontrolan keaslian Berlian Sangat Ketat

Berlian merupakan batu mulia yang punya nilai investasi. Itulah salah satu alasan kenapa kualitas berlian kini benar-benar diperhatikan dan dikontrol secara ketat. Salah satu contohnya yaitu keaslian berlian dikontrol dengan sertifikat GIA.

Kualitas berlian yang bagus juga bisa ditunjukan dengan adanya sertifikat dari lembaga GIA Triple Excellent. Bahkan, saat ini juga ada berlian yang melebihi kualitas tersebut, salah satunya yaitu berlian Mondial dengan kualitas MEC Ultimate.

6.  Banyak Pilihan Desain yang Menawan

Saat ini ada banyak sekali bentuk berlian yang ada di pasaran. Beberapa bentuk yang paling populer di antaranya seperti princess cut, marquise cut, oval cut, round cut diamond, emerald cut, dan masih banyak bentuk lainnya.

Bahkan saat ini ada juga jenis berlian dengan warna-warna menawan contohnya seperti merah, kuning, lainnya. Jenis berlian yang punya warna menarik ini yaitu berlian langka yang disebut fancy diamond.

Demikian 6 poin penting seputar alasan kenapa cincin berlian asli merupakan salah satu perhiasan yang paling menawan. Bagi Anda yang sedang mencarinya, Anda bisa langsung memesan nya di Mondial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis