Cara Membuat Perhiasan Berlian Wanita Tetap Seperti Baru


Anda memiliki perhiasan berlian wanita? Saat ini perhiasan Anda tidak seindah dan tidak berkilau seperti saat baru membelinya? Tenang, jangan panik dulu. Karena ternyata, Anda bisa mengembalikan keindahannya dengan cara yang tergolong mudah.

Di artikel ini kami akan coba paparkan beberapa cara yang bisa membantu perhiasan berlian asli Anda tampak berkilau dan indah seperti baru. Jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai, ya.

1.  Bersihkan Secara Berkala

Debu yang menempel dan dibiarkan dalam waktu lama akan menutupi kilau perhiasan milik Anda. Maka dari itu, Anda harus membersihkannya secara berkala. Tujuannya agar perhiasan Anda selalu tampak berkilau dan juga indah.

Namun Anda tidak boleh asal membersihkannya. Gunakan kain khusus untuk membersihkan perhiasan Anda. Selain itu Anda juga harus menggunakan cairan khusus untuk membersihkannya. Cairan tersebut mampu membersihkan berlian maupun emas yang Anda miliki.

2.  Hindari Cairan Kimia

Cairan kimia yang kami maksud disini yaitu cairan yang ada pada produk hand and body¸ cream skincare, parfum dan masih banyak lainya. Cairan kimia pada produk-produk tersebut dapat menutupi kilau dan keindahan perhiasan milik Anda. Maka dari itu, Anda harus menggunakan cairan tersebut untuk membersihkannya.

Maka dari itu, lepas terlebih dahulu perhiasan pada saat Anda menggunakan parfum dan berbagai produk skincare lainnya. tujuannya agar perhiasan Anda tidak mudah kusam.

3.  Pilih Tempat Penyimpanan Khusus

Perhiasan berlian tidak boleh Anda tempatkan di tempat-tempat yang asal seperti laci. Alangkah baiknya Anda gunakan kotak perhiasan khusus. Umumnya kotak khusus tersebut terbuat dari kayu dan di dalamnya ada kain halus.

Kotak perhiasan tidak boleh terbuat dari material logam seperti besi. Karena umumnya material logam ini akan berakibat korosi dan mengakibatkan perhiasan Anda menjadi kusam.

Tips Memilih Perhiasan Berlian

Selain merawat perhiasan berlian, hal yang tak kalah penting lain yang harus Anda perhatikan adalah saat membelinya. Agar tidak salah pilih, berikut ini kami akan coba jelaskan tips memilihnya.

1.  Cek Keaslian Berlian

Saat ini ada banyak jenis berlian mulai dari yang berkualitas rendah hingga yang berkualitas tinggi. Di sisi lain, ada juga jenis berlian yang palsu atau imitasi. Nah, sebaiknya Anda beli berlian dengan kualitas standar 4C dari GIA.

Untuk membeli berlian asli saat ini tidaklah sulit. Anda bisa meminta si penjual untuk membuktikan keasliannya dengan menggunakan alat bernama diamond selector.

2.  Perhatikan Desain

Desain juga harus menjadi salah satu pertimbangan yang penting untuk Anda perhatikan. Carilah desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga selera Anda. Desain menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali karena nilai estetika penampilan Anda tergantung dari desain yang Anda pilih.

Silahkan cek desain yang ada di pasaran. Pilih tipe desain yang sesuai dengan selera Anda masing-masing. Cek juga desain kekinian agar perhiasan Anda tidak ketinggalan zaman.

3.  Pilih Ukuran yang Tepat

Ukuran menentukan kenyamanan perhiasan saat Anda gunakan. Coba sebelum membeli adalah salah satu hal terbaik agar bisa mendapatkan jenis perhiasan terbaik yang nyaman saat Anda gunakan.

Pastikan perhiasan yang Anda beli tidak terlalu kebesaran maupun kekecilan. Terutama jika Anda ingin membeli perhiasan untuk hadiah ulang tahun orang tercinta.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli perhiasan berlian wanita. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda yang bingung memilih perhiasan terbaik. Jika masih bingung, Anda bisa memesan perhiasan berlian berkualitas premium hanya di Mondial.

 


 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis