Panduan Cara Perawatan Wajah Sehari-Hari Untuk Pemula

Semua produk yang ditampilkan di Allure dipilih secara independen oleh editor kami. Namun, ketika Anda membeli sesuatu melalui tautan ritel kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

Jika ada satu kepastian di antara banyak, banyak ketidakpastian di dunia kita saat ini, itu adalah  meluangkan waktu untuk mengurus diri sendiri tidak lagi dianggap sebagai pemanjaan, atau bahkan kemewahan. Sebaliknya, karena banyak alasan, itu adalah kebutuhan sekarang lebih dari sebelumnya. Namun, dengan cara perawatan wajah sehari-hari, ada kebenaran lain yang tidak dapat disangkal Ini sering kali terasa berlebihan.

Cara perawatan wajah sehari-hari ini benar-benar sangat diperlukan karena untuk kelembaban kulit itu sendiri. Meskipun ini bagus karena memberi kami berbagai bahan dan formulasi baru, ini bisa sangat membingungkan konsumen - terutama pemula.

Meskipun setiap orang memiliki kulit yang berbeda dan oleh karena itu masalah kulit, kekhawatiran, tujuan, dll.  Ada aturan rutin kulit tertentu yang umumnya berlaku di semua bidang. Ini dikenal sebagai dasar-dasar, dan kami berkonsultasi dengan banyak dokter kulit untuk memastikan dengan tepat apa itu dan berbagi tips perawatan kulit yang berlaku untuk kita semua, baik pemula maupun ahli. Jika Anda tidak yakin tentang cara menyusun rutinitas perawatan kulit (tidak ada penilaian di sini), atau Anda ingin memoles dasar-dasarnya, berikut adalah panduan perawatan kulit pemula yang didukung ahli.

Kumpulkan dan patuhi rutinitas harian yang sederhana

Dalam membuat rutinitas perawatan kulit pertama Anda, buatlah yang sederhana, terutama dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita contohnya dengan menggunakan alpukat, bengkoang.

Dasar-dasar tersebut harus selalu mencakup tiga langkah berikut, dilakukan dengan urutan sebagai berikut.

Langkah 1: Bersihkan

Aturan umum di sini adalah membersihkan kulit Anda dua kali sehari sekali di pagi hari, sekali di malam hari sangat ideal. Pembersihan di pagi hari akan membantu menghilangkan sisa keringat atau minyak dari bantal dan rambut Anda selama tidur kecantikan Anda.

Membersihkan kulit Anda di malam hari, bagaimanapun, tidak boleh dikompromikan atau dilewati. Pada akhirnya, penting untuk membersihkan untuk menghilangkan tidak hanya produk perawatan kulit dan riasan yang Anda gunakan di pagi hari, tetapi juga minyak berlebih, keringat, sel kulit mati, polutan, dan kotoran lain yang terkumpul di kulit. sepanjang hari.

Saat memilih pembersih wajah, para ahli mengatakan bahwa pemula harus memilih yang lembut dan menghidrasi. Semua jenis kulit akan mentolerir pembersih yang menghidrasi. Selain itu, katanya mencari yang bebas pewangi, memiliki bahan minimal (untuk menghindari iritasi), dan memiliki ceramide dan gliserin untuk memulihkan dan mempertahankan penghalang kulit.

Langkah 2: Melembabkan

Selanjutnya, cara perawatan wajah sehari-hari adalah menggunakan moisturizer, atau produk pelembab. Biasanya merekomendasikan pelembab bebas minyak dan bebas pewangi, karena ini akan ditoleransi dengan baik di [semua] jenis kulit, dari rawan jerawat hingga sensitif.

Di luar parameter ini, Anda juga dapat menggunakan langkah ini untuk mengatasi masalah kulit tertentu secara bersamaan dengan mencari pelembab yang diformulasikan dengan bahan tambahan yang menargetkan kebutuhan spesifik. Daftar umum bahan perawatan kulit sangat panjang dan selalu berubah, jadi untuk tujuan artikel ini, berikut adalah beberapa yang paling penting untuk diketahui terkait dengan pelembab:

Asam hialuronat: Mengencangkan kulit dan mengembalikan hidrasi yang hilang.

Ceramides: Penting untuk kekuatan penghalang kulit dan kesehatan secara keseluruhan (dan penting bagi mereka yang memiliki kulit kering dan eksim).

Vitamin C: Memberikan perlindungan antioksidan dan mencerahkan kulit secara keseluruhan.

Beberapa pelembab favorit dokter kulit yang menandai banyak kotak di atas termasuk La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer, Vichy Aqualia Thermal UV Defense Moisturizer, dan Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis