Kriteria Best Payment Gateway Indonesia Dalam E-commerce

Saat ini, payment gateway atau gerbang pembayaran merupakan salah satu sistem pembayaran yang tergolong penting di dalam e-commerce. Itulah kenapa, setiap pelaku usaha yang ingin menggunakannya harus tahu kriteria best payment gateway Indonesia terlebih dahulu.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait kriteria gerbang pembayaran yang cocok untuk bisnis Anda.

Fungsi dan Manfaat Payment Gateway

Sebelum lebih lanjut, pertama-tama kami akan coba jelaskan fungsi dan juga manfaat gerbang pembayaran atau payment gateway. Tujuannya agar Anda tahu secara mendasar dan mendalam terkait layanan yang satu ini.

Fungsi dari layanan gerbang pembayaran ini yaitu menyediakan banyak pilihan metode pembayaran untuk para customer. Dengan layanan ini, customer yang belanja ke tempat Anda menjadi lebih nyaman karena ketersediaan metode pembayaran yang lengkap.

Di sisi lain, gerbang pembayaran juga akan membantu mempercepat proses transaksi. Customer bisa langsung membeli produk atau menggunakan jasa Anda tanpa terkendala oleh proses transaksi. Begitu juga dengan Anda sebagai pelaku bisnis yang bisa langsung menerima pembayaran dari customer.

Kriteria Payment Gateway Terbaik

Sebenarnya tidak sulit untuk membedakan bagus atau tidaknya kualitas layanan gerbang pembayaran. Berikut ini kami sudah merangkum apa saja kriteria yang dapat membuat layanan gerbang pembayaran tersebut menjadi lebih berkualitas.

1.  Ketersediaan Metode Pembayaran

Dengan gerbang pembayaran, Anda bisa menawarkan banyak pilihan metode pembayaran untuk para customer. Beberapa jenis metodenya mulai dari m-banking, kartu kredit, kartu debit, e-money, hingga retail. Selain itu, juga menyediakan banyak pilihan bank sehingga customer dapat dengan mudah menyesuaikannya.

Perusahaan payment gateway yang bagus adalah perusahaan yang bekerjasama dengan banyak lembaga keuangan, retail dan lainnya untuk menawarkan banyak metode pembayaran bagi para klien.

2.  Harga Sesuai dengan Kualitas Layanan

Jangan hanya sekedar mencari payment gateway Indonesia termurah saja. Selain harganya, Anda juga harus tahu kualitas layanan dan juga ketersediaan metode pembayaran yang ditawarkan oleh perusahaan terkait.

Pastikan harga layanan yang mereka tawarkan sesuai dengan kualitas layanannya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kualitas yang sesuai dengan harga yang mereka tawarkan kepada Anda.

3.  Layanan Customer Service 24/7

Kendala bisa saja terjadi kapan saja, baik itu kendala kecil maupun besar. Perusahaan yang menyediakan layanan customer service atau CS 24 jam setiap hari tentu akan membantu Anda untuk mendapatkan bantuan kapan saja dan ditangani secara real time saat itu juga.

Layanan 24/7 juga menjadi salah satu kriteria yang menandakan bahwa perusahaan tersebut memiliki kredibilitas yang bagus. Pasalnya, e-commerce adalah suatu bisnis yang bisa dikatakan non-stop dalam hal layanan dan transaksi.

4.  Mengenkripsi Data Customer

Semua layanan payment gateway menawarkan sistem keamanan yang tinggi. Itu artinya, keamanan data pribadi dari customer pun terjaga dengan baik dan juga mampu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan penyalahgunaan data milik customer.

Gerbang pembayaran terbaik dapat mengenkripsi data-data pribadi milik customer maupun data-data transaksi seperti kartu kredit.

Rekomendasi Payment Gateway Terbaik

Sedang mencari layanan payment gateway untuk usaha Anda? Faspay bisa menjadi solusi yang paling tepat karena sudah terbukti kualitasnya. Perusahaan tersebut sudah berdiri selama 8 tahun lebih.

Faspay menawarkan solusi pembayaran yang lengkap mulai dari internet banking, m-banking, virtual account, e-money, kartu kredit dan juga pembayaran via ritel.

Itulah informasi seputar kriteria best payment gateway Indonesia. Faspay adalah solusi yang tepat karena menyediakan banyak metode pembayaran dan juga sistem keamanan yang terjamin. 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis