Investasi Reksadana Lebih Mudah Bersama Bank Sinarmas



Investasi kini menjadi sebuah yang mulai dilirik oleh kalangan masyarakat, terlebih lagi dari kalangan milenial. Investasi reksadana menjadi salah satu investasi yang potensial untuk mendapatkan sebuah keuntungan yang lebih besar daripada investasi lainnya. Pengertian dari reksadana adalah suatu wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari penanam modal. Reksadana selanjutnya akan diinvestasikan dalam bentuk portofolio efek oleh manajer investasi yang telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jika menurut Anda Reksadana merupakan investasi yang cukup rumit dan membutuhkan modal yang besar, hal tersebut salah besar. 

Di bank Sinarmas investasi reksadana Anda dapat dimulai dengan modal hanya Rp100.000 saja. Selanjutnya manajer investasi akan mengelola dana yang telah diterima dari Anda untuk dialokasikan pada deposito, saham, atau obligasi. Sebagai investor Anda akan mempunyai kendali penuh atas dana yang telah Anda setorkan, salah satunya adalah jika Anda ingin menempatkan dana yang telah Anda setorkan pada instrumen apa saja, Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Anda.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus investasi yang sedang Anda kelola maka Reksadana adalah solusi bagi Anda yang ingin investasi tetapi tidak mempunyai waktu luang untuk mengurusnya. Manajer investasi ahli akan mengelola Reksadana Anda untuk mendapatkan untung yang sebesar-besarnya, manajer investasi juga akan memberikan laporan mengenai kondisi investasi reksadana yang yang Anda kelola secara rutin.

Bagi Anda yang mulai tertarik dengan reksadana ada baiknya untuk mengenal jenis-jenis dari reksadana. Reksadana dibagi menjadi dua bagian yaitu reksa dana terstruktur dan reksadana konvensional. Reksadana konvensional jauh lebih populer di Indonesia seperti jenis-jenisnya berikut ini:


Reksadana Pasar Uang

Reksadana pasar uang sangat cocok bagi Anda yang ingin investasi jangka pendek, Hal ini dikarenakan batas waktu Reksadana pasar uang batas waktunya dapat Anda pilih hingga kurang dari 1 tahun. Uang yang Anda investasikan pada produk reksadana pasar uang akan diinvestasikan dengan risiko rendah seperti pada bagian deposito dan obligasi. 

Reksadana Pendapatan Tetap

Pada Reksadana jenis ini Anda memiliki waktu untuk menginvestasikan dana Anda sekitar 1 sampai 3 tahun. Dana yang Anda investasikan biasanya akan diinvestasikan pada bagian obligasi atau produk keuangan dengan keuntungan yang stabil dan juga Resiko yang sangat minim.

Reksadana Saham

Reksadana saham memiliki risiko yang paling tinggi dibandingkan reksadana yang lainnya, tetapi dengan Resiko yang tinggi tersebut untungnya pun juga jauh lebih besar. Reksadana ini cocok bagi Anda yang berani mengambil resiko tinggi dan investasi secara jangka panjang. Reksadana saham biasanya memiliki waktu sekitar 5 tahun yang termasuk dalam investasi jangka panjang. 

Reksadana Campuran

Investasi reksadana campuran akan menginvestasikan dana Anda ke berbagai jenis investasi. Mulai dari resiko yang sangat rendah hingga Resiko yang paling tinggi. Jenis-jenis dari investasinya juga mulai dari deposito, obligasi, dan saham dengan jangka waktu investasi selama 3 sampai 5 tahun. Investasi ini juga termasuk dalam investasi jangka panjang.. 

Setelah Anda mengenal berbagai jenis reksadana, Anda pasti bertanya-tanya Dimana Anda dapat membeli Reksadana? Bank Sinarmas menjadi salah satu bank yang telah memiliki izin untuk menjual reksa dana kepada masyarakat. Di bank Sinarmas Anda dapat memilih berbagai produk reksadana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda pun dapat memilih Reksadana apa saja yang akan Anda pilih, karena di Bank Sinarmas banyak sekali pilihan Reksadana bagi Anda yang ingin melakukan investasi untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Apartemen Alam Sutera Disewakan Dengan Harga Terjangkau