Cara Merawat Anjing Tua Dengan Asupan Protein Tepat

Layaknya kita, anjing juga membutuhkan nutrisi yang cukup. Begitupun anjing tua, cara merawat anjing tua itu juga perlu diperhatikan. Mulai dari asupan makanan dan kadar protein yang terkandung di dalamnya.

Makanan dengan nutrisi yang cukup akan menunjang kesehatan dan keaktifan anjing. Protein menjadi salah satu nutrisi yang berperan penting pada tumbuh kembang anjing dan imunitas anjing. Sebagai catatan, anjing memiliki kebutuhan protein yang berbeda. Oleh karena itu kita harus mengetahui sumber protein terbaik untuk anjing.

Cara Merawat Anjing Tua Dengan Memberikan Asupan Makanan Tepat

Meskipun anjing tua sudah mulai tidak aktif, mereka tetap membutuhkan asam amino yang dapat ditemukan dalam protein untuk pencernaannya. Oleh karena itu kita sebagai pecinta anjing patut memperhatikan kebutuhan nutrisi mereka. Berikut makanan yang mengandung protein terbaik untuk anjing.

1. Daging Sapi

Daging sapi menjadi pilihan utama ketika berbicara mengenai protein terbaik untuk anjing. Kandung daging sapi antara lain: Taurine, Tiamin, dan vitamin B6. Tidak hanya dagingnya saja, jeroan sapi seperti jantung dan hati sapi juga memberikan nilai gizi yang tinggi pada anjing.

Saran penyajian untuk daging sapi adalah dengan memberikannya pada anjing secara mentah dan tidak diberi bumbu apapun. Oh iya, untuk kalian yang ingin memulai memberikan daging sapi pada anjing bisa dengan paru-paru sapi dulu untuk mencegah peradangan pada anjing.

2. Ayam

Pilihan alternatif untuk daging adalah Ayam. Daging ayam memiliki kadar lemak yang lebih rendah daripada daging sapi namun memberikan asam amino yang membantu pertumbuhan tulang anjing. Untuk nilai nutrisi yang optimal daging ayam bisa dibarengi dengan jantung, hati, dan leher ayam.

Saran penyajian untuk daging ayam adalah dengan dihangatkan. Dengan begitu badan anjing akan merasa lebih segar.

3. Ikan Salmon

Makanan selanjutnya adalah Salmon. Salmon memiliki kandungan protein dan lemak Omega 3 yang bisa meningkatkan imunitas anjing. Selain menjaga tubuh anjing dari dalam dengan rutin memakan salmon berkhasiat pada kesehatan kulit juga lho.

Untuk saran penyajian salmon adalah dengan dimasak matang. Dengan begitu anjing bisa menikmati dan menyerap nutrisinya dengan baik.

4. Telur

Telur juga menjadi pilihan untuk sumber protein terbaik untuk anjing. Namun sisi buruknya telur juga memiliki kandungan lemak yang tinggi, jadi kalian tidak boleh untuk memberikan telur secara rutin pada anjing.

Saran penyajian telur harus dimasak sampai matang. Hal itu dilakukan untuk menghindari bakteri salmonella menginfeksi anjing.

5. Sayuran yang mengandung protein

Sayur – sayuran seperti kacang polong, kacang lentil, dan kacang arab. Anjing bukan hewan karnivora jadi mereka tetap perlu sayuran organik untuk memenuhi gizinya. Kandungan nutrisi dalam kacang-kacangan di atas cukup beragam, mulai dari potassium, magnesium, vitamin A dan vitamin C. Sebagai tambahan beberapa anjing bisa memiliki alergi terhadap sayuran jadi lebih baik untuk kalian cek terlebih dahulu di dokter hewan.

Meskipun kita telah mengetahui sumber protein terbaik untuk anjing tua. Hal itu tidak membuat kita untuk serta merta menyajikan asupan protein yang berlebih karena bisa mengakibatkan pada obesitas pada anjing.

Cara merawat anjing tua yang tepat sesuai dengan asupan yang dibutuhkan sang anabul tepatnya memilih produk Royal Canin. Persentase nutrisi terdapat Royal Canin sudah ditetapkan cocok untuk anjing tua. Sudah ditakar supaya pas untuk sistem pencernaan si anabul kita yang mulai menua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Apartemen Alam Sutera Disewakan Dengan Harga Terjangkau