Cincin Halo, Model Cincin Tunangan yang Indah dan Mewah


Industri perhiasan semakin mengenal kebutuhan masyarakat saat ini. Oleh sebab itu selalu hadir model cincin tunangan terbaru yang pastinya memiliki desain mewah dan indah. Cincin tunangan adalah cincin yang penting karena menjadi pengikat seorang wanita dan pria. Meskipun akan digantikan dengan cincin nikah, namun cincin tunangan biasanya tetap akan disimpan, entah untuk warisan ataupun dikenakan kapan saja diinginkan.


Salah satu model cincin yang indah dan mewah adalah cincin halo. Model cincin tersebut sama seperti cincin solitaire yang tak lekang oleh waktu. Berdesain klasik namun mewah merupakan keunggulannya. Cincin ini menjadi salah satu cincin yang tak akan ketinggalan zaman.


Mengenal Cincin Halo

Cincin halo merupakan model cincin klasik yang populer seperti cincin solitaire. Ciri khas cincin halo yaitu ada satu berlian utama berukuran lebih besar yang dikelilingi berlian lebih kecil. Berlian kecil dibentuk sesuai dengan bentuk berlian besar sehingga membuat berlian terlihat lebih besar. Kesan mewah dan indah dihadirkan karena jumlah berlian yang digunakan cukup banyak.


Sejarah Cincin Halo

Anda mungkin penasaran mengenai sejarah cincin indah satu ini. Cincin halo sebenarnya sudah ada sejak masa Georgian yaitu sekitar tahun 1714 sampai dengan 1837. Kemudian semakin populer pada masa Victoria yang berada di tahun 1837 sampai dengan 1901. Meskipun pada dasarnya modelnya sedikit berbeda dengan cincin yang kita kenal sekarang. Konsep kontemporer cincin halo sendiri mulai dikenalkan di tahun 1920-an. Sekarang cincin halo menjadi model cincin paling populer setelah cincin solitaire.


Popularitas Cincin Halo

Popularitas cincin model halo semakin tinggi setelah banyak selebriti atau public figure dunia menggunakannya. Salah satu contoh public figure yang menggunakannya adalah Kate Middleton, istri Pangeran William. Cincin dengan batu safir dan berlian putih tersebut kabarnya warisan dari Putri Diana. Kate Middleton sempat memakai cincin tersebut di depan publik pasca pertunangannya dengan Pangeran William dulu. Selain Kate Middleton, artis lain yang menggunakannya seperti Cardi B, Bella Thorne, Putri Eugenie, dan lain sebagainya.


Tipe Cincin Halo yang Bisa Anda Pilih

Setidaknya ada tiga tipe cincin tunangan berlian model halo yang dapat Anda pertimbangkan yaitu sebagai berikut:


Cincin floral halo

Tipe cincin model halo yang pertama adalah floral halo. Seperti namanya, cincin ini terinspirasi dari bunga yang indah. Jadi bentuknya seperti bunga yang mana bagian tengahnya adalah berlian bulat dengan bagian pinggir dibuat seperti kelopak bunga. Sudah banyak desainer perhiasan yang menambahkan detail-detail tertentu agar cincin semakin indah.


Cincin single halo

Cincin single halo adalah model cincin halo yang paling umum dan populer. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di berbagai toko perhiasan. Ada satu batu permata besar yang dikelilingi oleh permata kecil. Karena single halo, cincin ini hanya memiliki satu lapisan berlian yang mengelilingi.


Cincin double halo

Tipe cincin halo yang terakhir adalah double halo. Konsepnya hampir sama seperti single halo. Namun bedanya ada dua lapisan berlian kecil yang mengelilingi. Jadi setelah lapisan pertama, ada lagi berlian yang mengelilingi. Biasanya ukuran berlian di lapisan pertama dan kedua sama. 


Itulah pembahasan mengenai model cincin tunangan indah dan mewah yaitu cincin halo. Anda bisa mendapatkan cincin mewah tersebut apabila membelinya di Mondial Jeweler. Cukup banyak desain yang ditawarkan untuk Anda sesuaikan dengan selera. Jika tidak bisa datang langsung ke gerai resminya, Anda bisa melakukan pembelian secara online. Website dari Mondial Jeweler yang bisa Anda akses yaitu www.mondialjeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Kriteria Best Payment Gateway Indonesia Dalam E-commerce