Teknik Menggoreng, Teknik Memasak yang Dasar namun Penting untuk Dikuasai

Salah satu keahlian yang harus bisa dimiliki oleh banyak orang yaitu memasak. Hal ini dikarenakan setiap hari tentu memerlukan asupan energi dan juga nutrisi dari berbagai sumber, termasuk olahan makanan yang dibuat dengan cara memasak. Banyak sekali hal yang harus dipelajari terutama bagi pemula untuk bisa menguasai keahlian dalam memasak. Untuk itu, anda harus bisa mencari ragam informasi dari sumber yang lengkap dan terpercaya. Menguasai teknik memasak tidak serta merta dilakukan dengan instan, melainkan membutuhkan proses yang harus anda lalui.

Bagi anda yang baru belajar memasak tentu diperlukan adanya usaha yang harus dilakukan untuk bisa menguasai kemampuan tersebut. Setiap orang tentu akan berbeda-beda dari belajar memasak yang dilakukan. Beberapa orang bisa dengan mudah menguasai salah satu tekniknya dengan giat dalam belajar. Termasuk teknik menggoreng yang penting untuk bisa dilakukan karena merupakan salah satu dasar dalam menciptakan sajian yang spesial. Untuk itu, anda bisa menyimak informasi berikut sebagai sebuah tambahan referensi bagi anda.

Teknik Sauteing

Teknik ini merupakan dasar dalam membuat sajian yang sederhana. Biasanya dilakukan untuk menumis resep masakan sederhana. Selain waktunya singkat juga bisa dilakukan dengan waktu yang singkat menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan sedikit minyak dengan menggunakan alat masak berupa wajan yang datar. 

Pan-Frying

Teknik selanjutnya biasa dilakukan ketika memasak makanan dalam porsi yang kecil. Misalnya memasak telur, ayam filet, burger dan sebagainya. 

Proses memasak dilakukan dengan sangat mudah menggunakan sedikit minyak atau mentega, api kecil dan tentu tidak memerlukan banyak gerakan dalam prosesnya.

Deep Frying

Teknik menggoreng ini mengharuskan anda memakai minyak dengan suhu tertentu dan jumlah yang cukup banyak. Hal ini dilakukan untuk membuat makanan tersebut terendam ke dalam minyak panas. Teknik ini biasanya dilakukan ketika menggoreng ayam tepung agar matang sempurna dan memiliki tekstur crunchy.

Kunjungi Unilever Food Solutions untuk upgrade skill memasak

Dapatkan ragam informasi menarik hanya di  Unilever Food Solutions dengan berbagai macam tips yang bisa anda simak. Jangan lupa untuk terus giat mencari informasi dan mempraktekkan berbagai teknik dalam memasak dan sempurnakan dengan produk yang dihadirkan oleh Unilever Food Solutions sebagai penambah cita rasa agar semakin spesial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis