Tips Merawat Mitsubishi Pajero sport Agar Tetap Seperti Baru

Memiliki mobil yang selalu tampak fresh dan seperti baru merupakan keinginan setiap orang atau pemilik mobil. Contohnya seperti saat memiliki mitsubishi pajero sport yang merupakan salah satu mobil bertema SUV (Sport Utility Vehicle) yang banyak disukai.

Pada dasarnya tidak terlalu sulit untuk merawat tipe mobil yang satu ini. Berikut kami sudah merangkum bagaimana cara merawatnya agar mobil ini tetap terlihat baru dan juga menawan serta punya performa yang bagus.

1.  Memanaskan Mobil Secara Rutin

Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu sering-sering memanaskan mobil. Tujuan memanaskan mobil adalah agar oli yang ada pada kendaraan dapat bersirkulasi sehingga bisa melumasi semua komponen mesin.

Manfaat lain dari memanaskan mobil yaitu agar gesekan komponen mesin pada mobil menjadi lebih halus sebelum Anda gunakan.

2.  Memilih Oli yang Direkomendasikan

Pabrikan Mitsubishi, yaitu MMKSI, memberikan informasi terkait kriteria oli untuk mobil Pajero. Anda bisa cek di buku manual. Dengan memilih oli yang direkomendasikan, maka pelumasan komponen-komponen mesin dapat berjalan sesuai harapan.

Oli tidak hanya untuk melumasi mobil. Cairan ini juga berfungsi untuk mendinginkan suhu mesin, melindungi dan juga membersihkan komponen-komponen mesin sehingga performanya tetap optimal. .

3.  Memilih Bahan Bakar Berkualitas

Pajero adalah mobil SUV berbahan bakar solar. Namun pastikan Anda hanya memilih jenis solar yang berkualitas tinggi, contohnya jenis solar kadar Cetane Number atau CN yang tinggi dan kandungan sulfur atau S yang rendah.

4.  Rutin Mengganti Penyaring Solar

Lakukan pengecekan pada bagian penyaring solar.  Ganti penyaring atau filter secara berkala per 20.000 km. fungsi dari penyaring ini untuk menyaring debu, air dan kotoran yang terdapat di dalam solar agar tidak masuk ke dalam ruang pembakaran.

5.  Periksa Kondisi AC Belt dan Fan Belt

AC belt dan juga fan belt adalah komponen yang rentan mengalami kerusakan. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu mengecek komponen tersebut dan ganti jika ada retak-retak di bagian sisi dalam belt tersebut.

6.  Mengecek Air Aki

Fungsi air aki sangat penting pada sebuah mobil. Aki merupakan komponen yang menjadi sumber kelistrikan. Lakukan pengecekan secara berkala terkait ketinggian air aki agar tidak melewati garis batas bawahnya.

7.  Cek Ketinggian Air Radiator

Fungsi air radiator adalah menjaga suhu mobil agar tetap normal. Maka dari itu, cek komponen ini dengan memeriksa ketinggian air radiator. Tambahkan juga air radiator jika terjadi kekurangan agar suhu mesin tetap terjaga.

8.  Memeriksa Volume Cairan Pelumas

Pastikan semua cairan pelumas mobil tetap terjaga. Adapun jenis cairan pelumas pada mobil di antaranya seperti oli gardan, oli mesin, oli power steering dan juga oli transmisi. Pastikan jumlah cairan oli tersebut tetap terjaga karena pelumas menjadi hal yang sangat penting.

9.  Melakukan Servis Kendaraan Secara Rutin dan Berkala

Service adalah aktivitas sangat penting untuk menjaga ‘kesehatan’ dan performa mesin kendaraan, khususnya mobil. Pastikan Anda melakukan servis mobil Pajero secara rutin, dan pastikan Anda hanya melakukannya di bengkel resmi Mitsubishi.

Di bengkel resmi Anda akan dilayani oleh mekanik handal dan berpengalaman. Di sisi lain Anda tidak akan kesulitan menemukan spare part original jika melakukan service di bengkel resmi, salah satunya seperti di Lautan Berlian.

Itulah beberapa tips merawat Mitsubishi Pajero sport agar performanya tetap terjaga. Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Apartemen Alam Sutera Disewakan Dengan Harga Terjangkau