4 Sumber Pinjaman Dana Tunai yang Perlu Anda Ketahui

 




Meminjam dana secara tunai menjadi salah satu solusi jika Anda membutuhkan dana untuk modal bisnis, biaya pendidikan, biaya berobat, dan lain sebagainya. Pinjaman dana tunai biasanya berbentuk uang tunai, jadi Anda bisa memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya ada empat sumber pinjaman tunai yang bisa Anda pilih yaitu sebagai berikut:

Bank

Bank merupakan sumber pinjaman dana yang paling populer di kalangan masyarakat. Banyak produk pinjaman yang ditawarkan dan bisa disesuaikan kebutuhan Anda. Beberapa contoh pinjaman yang ditawarkan oleh bank yaitu KTA (Kredit Tanpa Agunan) dan Kredit Multiguna. 

Jika memilih KTA, Anda bisa meminjam dana tanpa perlu memberikan jaminan. Sedangkan Kredit Multiguna membutuhkan jaminan misalnya sertifikat rumah atau BPKB kendaraan bermotor.

Fintech atau Pinjaman Online

Fintech atau lembaga pinjaman online menjadi populer akhir-akhir ini karena kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Fintech sendiri merupakan singkatan dari financial technology yaitu lembaga yang menggabungkan finansial dengan teknologi. 

Jika mengajukan di fintech, Anda biasanya harus mengunduh aplikasi. Tenang saja, sekarang banyak sekali fintech aman yang sudah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pastikan Anda memilih dengan cermat agar tidak rugi jika meminjam secara online.



Pegadaian

Pegadaian merupakan lembaga non keuangan yang juga menawarkan pinjaman tunai. Namun calon debitur wajib memiliki agunan atau jaminan jika ingin mendapatkan dana dari pegadaian. Barang yang bisa dijadikan jaminan di pegadaian lebih beragam dibandingkan bank. Beberapa contohnya yaitu kendaraan, emas, barang elektronik, dan lain sebagainya.

Koperasi

Sumber pinjaman tunai yang terakhir adalah koperasi. Koperasi yang menawarkan pinjaman tunai adalah koperasi jenis simpan pinjam. Namun sebagian besar koperasi hanya mau memberikan pinjaman pada anggota. Jadi agak sulit jika Anda belum menjadi anggota koperasi tertentu.

Itulah 4 sumber pinjaman dana tunai yang perlu Anda ketahui. Rekomendasi kreditur yang menawarkan produk pinjaman tunai untuk Anda adalah Kredit Plus dari PT KB Finansia Multi Finance. Melalui aplikasi berbasis mobile bernama Kreditplus Mobile, Anda bisa mengajukan pinjaman secara online. Tenang saja, Kredit Plus sudah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga terjamin keamanannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis