Jenis dan Harga Metal Detector yang Perlu Anda Ketahui



Metal detector merupakan alat yang digunakan untuk mencari barang berbahan dasar logam. Bisa berupa emas, besi, ataupun logam lainnya. Biasanya metal detector digunakan oleh pemburu harta karun atau orang yang bekerja di pertambangan emas. Mencari barang-barang tersebut menjadi hobi yang cukup menghasilkan, terutama jika Anda menemukan emas. Namun sebelum mengetahui harga metal detector, ketahui juga jenis-jenisnya berikut ini:

Detektor Emas

Jenis metal detector yang pertama khusus untuk mencari logam berharga yaitu emas. Alat ini digunakan pada semua level pencarian emas mulai dari skala kecil, pencari emas pemula, sampai penambang profesional. Setiap tipe detektor emas memiliki kemampuan dan fitur yang berbeda. Jadi pastikan memahami fiturnya sebelum membeli.

Detektor Harta Karun

Berbeda dengan detektor emas yang difokuskan untuk mencari emas, detektor harta karun memiliki fungsi yang beragam. Target yang dicari oleh detektor ini mulai dari emas, uang koin, perak, perhiasan jaman dulu, dan masih banyak yang lainnya. Setiap tipe detektor harta karun memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam mencari logam atau harta karun. Pilih yang tahan terhadap air agar pengalaman mencari harta karun lebih menyenangkan.

Pin Pointers

Detektor emas dan harta karun biasanya memiliki ukuran yang cukup besar. Jadi kedua alat tersebut tidak bisa menjangkau tempat yang sempit. Pin pointers memiliki ukuran yang kecil dan ringan sehingga praktis dibawa ke mana-mana. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya di berbagai macam cuaca.

Walkthrough Metal Detector

Sesuai dengan namanya, walkthrough metal detector memiliki bentuk seperti gawang dan kucing. Cara kerjanya yaitu dengan mendeteksi barang yang melewati alat tersebut. Anda bisa melihat walkthrough metal detector di bandara, pabrik, dan lain sebagainya.

Handheld Metal Detector

Jenis metal detector terakhir yang perlu Anda ketahui adalah handheld metal detector. Bentuknya sedikit mirip dengan pin pointers, namun fungsinya sedikit berbeda. Handheld metal detector biasa dipakai oleh petugas keamanan atau security untuk mendeteksi logam. Pasalnya barang berbahaya seperti pisau dan senjata tajam terbuat dari logam.

Harga Produk Metal Detector dari Minelab

Minelab merupakan brand yang didirikan di Australia dan telah lama dikenal dengan produk-produk berkualitasnya. Brand ini menawarkan produk detektor emas, harta karun, serta pin pointers. 

Jika membutuhkannya, Anda bisa memilih produk dari brand yang sudah terjamin ini. Ada beberapa rekomendasi produk untuk Anda pilih beserta dengan harganya:



  • Detektor emas

Ada empat pilihan detektor emas yang bisa Anda pertimbangkan. Produk tersebut hadir untuk pemula sampai profesional. Adapun pilihannya yaitu Gold Monster 1000 dengan harga Rp 21 jutaan, GPZ 7000 dengan harga Rp155 jutaan, SDC 2300 dengan harga Rp67 jutaan, dan GPX 6000 dengan harga Rp 121 jutaan.

  • Detektor harta karun

Jika hobi mencari harta karun, maka Anda bisa memilih detektor harta karun. Harganya lebih terjangkau dibandingkan detektor emas karena spesifikasinya memang lebih rendah. Beberapa pilihannya yaitu Go-Find 66 dengan harga Rp4 jutaan, Go-Find 22 dengan harga Rp3 jutaan, Vanquish 540 dengan harga Rp11 jutaan, Vanquish 340 dengan harga Rp4 jutaan, dan lain sebagainya.

  • Pin pointers

Minelab menawarkan beberapa pilihan pin pointers yang bisa Anda pertimbangkan. Salah satu produk yang disukai banyak pemburu harta karun adalah Pro-Find 35 yang memiliki performa dan nilai yang luar biasa. Harganya hanya di angka Rp3 jutaan saja.

Itulah jenis-jenis metal detector yang perlu Anda ketahui. Jika membutuhkan informasi harga metal detector secara detail, langsung saja kunjungi website www.minelab.co.id. Melalui website tersebut Anda juga bisa melakukan pembelian dan mengecek keaslian produk. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis