Mengecek Keaslian Berlian Pada Exclusive Diamond Necklace Dengan Metode 4C



Seperti yang kita ketahui, berbagai jenis perhiasan berlian merupakan aksesoris yang sangat diidamkan oleh para kaum hawa. Pasalnya perhiasan tersebut memang terbukti bisa membuat penampilan siapa saja wanita yang menggunakannya tampak lebih anggun dan menawan, tak terkecuali perhiasan tersebut adalah exclusive diamond necklace yang memiliki kemilau yang memukau.


Namun karena perhiasan ini memiliki nilai yang cukup mahal, maka sebelum membelinya Anda harus bisa membedakan mana yang asli dan mana yang imitasi atau palsu. Untuk urusan ini, Anda bisa menggunakan metode penilaian aspek 4C yang terdiri dari color, clarity, cut, dan carat. 


Mengecek Keaslian Exclusive Diamond Necklace dengan Metode 4C 

4C sendiri merupakan sebuah metode untuk mengamati ciri-ciri berlian yang asli. Lalu bagaimanakah cara penerapannya? Berikut ini kami hadirkan informasi mengenai cara penerapan metode 4C untuk memastikan keaslian berlian pada perhiasan sehingga dapat menghindarkan Anda dari oknum nakal yang menjual berlian palsu atau imitasi


  1. Color 

Tahap pertama untuk menilai sebuah berlian adalah melalui warna yang dimilikinya. Biasanya, berlian asli dan berkualitas terbaik adalah berlian yang tidak memiliki warna atau terlihat sangat bening yang biasa juga disebut dengan colorless. 


Namun meski begitu, bukan berarti berlian yang memiliki warna lain adalah berlian yang tidak berkualitas, ya! Pasalnya ada juga beberapa berlian berkualitas yang sengaja diberi warna untuk menambah nilai keindahannya. 


Dengan demikian, hadirlah skala warna yang bisa menentukan kualitas dari berlian tersebut. Skala tersebut dibagi dari yang putih bening tanpa warna hingga berlian yang berwarna kuning terang.

  1. Clarity 

Clarity atau kejernihan adalah aspek selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengukur tingkat minusnya pada bagian dalam berlian. Semakin banyak “kecacatan” pada tubuh berlian, maka akan semakin turun juga nilai kejernihannya. Begitupun sebaliknya. Semakin mulus berlian, maka akan semakin jernih pancaran cahaya yang dihasilkan serta akan semakin melambung tinggi pula harganya.

  1. Cut 

Perlu Anda ketahui, berlian yang disematkan pada berbagai perhiasan termasuk necklace atau kalung yang dijual di pasaran sudah melalui proses pemotongan oleh para ahli. Proses pemotongan ini tidak semata agar bisa membuat berlian rapi saja. Lebih dari itu, pemotongannya pun juga dapat meningkatkan kualitas dan kilauan dari batu berlian itu sendiri. 


Karena itu, proses cutting atau pemotongan berlian tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Kesalahan pemotongan bisa mengakibatkan berlian menurun kualitas dan harga jualnya. Untuk mendapatkan perhiasan dengan cut berlian terbaik, pastikan Anda membelinya di toko perhiasan terpercaya, ya!


  1. Carat 

Berbeda dengan emas, carat atau karat pada berlian diukur dari beratnya. Nilai satu karat pada berlian sendiri setara dengan 200 mg atau 0.2 mg. Semakin besar ukuran karat maka semakin tinggi pula kualitas dari berlian tersebut. 


Selain itu, karat pada sebuah berlian juga memiliki skalanya tersendiri yang diukur dari nilai 0,1 hingga 1,0. Semakin tinggi skalanya, maka akan semakin bagus pula kualitas dari berlian itu. 


Demikian informasi mengenai cara mengecek keaslian berlian dengan menggunakan metode 4C yang bisa Anda terapkan. Untuk lebih mudah dalam mendapatkan exclusive diamond necklace terbaik, pastikan Anda membelinya hanya di The Palace Jeweler yang merupakan salah satu toko perhiasan profesional terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.


Anda juga bisa membelinya secara online, lho! Caranya mudah, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi The Palace Jeweler yaitu https://thepalacejeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan