6 Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin Emas


Dalam dunia perhiasan, cincin emas selalu memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta perhiasan mewah. Namun bagi mereka yang baru pertama kali mau membeli cincin emas ini, memahami berbagai faktor yang bisa mempengaruhi harga cincin emas ini, tentu menjadi bagian penting yang harus dilalui. 

Artikel ini akan mencoba membahas tentang berbagai faktor yang bisa mempengaruhi nilai jual emas, sehingga bisa membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat. Mari kita simak ulasannya di bawah ini . 

Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin Emas

Harga cincin emas ini sendiri biasanya sangat dipengaruhi oleh 6 faktor sebagai berikut: 

  1. Berat Total Perhiasan Emas

Nilai jual perhiasan cincin emas ini, bisa dipengaruhi dari berat total dari perhiasannya itu sendiri, yang dihitung dalam satuan gram. Semakin berat atau semakin besar gram pada perhiasan tersebut, maka akan semakin mahal juga harganya. . 

  1. Kadar Karat pada Emas

Kadar karat akan menunjukan seberapa murnikah kandungan emas yang ada dalam perhiasan tersebut. Emas dengan 24 karat adalah yang paling tinggi nilainya, namun kurang kuat untuk dijadikan sebagai perhiasan. Umumnya emas dengan kandungan 18 karat adalah yang paling banyak digunakan dalam pembuatan cincin emas yang berkualitas. 

  1. Tingkat Kerumitan Desain

Cincin emas yang melalui proses perancangan desain yang rumit, sejatinya juga akan dinilai lebih tinggi daripada desain yang dibuat secara minimalis. Apalagi jika cincinnya dibuat oleh pengrajin perhiasan ternama, maka akan turut melambungkan harga cincin emas tersebut. 

  1. Jenis Logam Emas yang Digunakan

Harga dari cincin emas juga dapat dipengaruhi dari jenis logam emas yang digunakan. Sebagai contoh cincin emas putih akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi, bila dibandingkan dengan cincin emas kuning dengan spesifikasi yang sama. Sebab pada proses pembuatan cincin putih, akan melibatkan campuran dengan logam lain agar bisa menghasilkan warna putih yang cantik. 

  1. Jenis Batu Permata yang Digunakan

Cincin emas akan terlihat lebih elok dan bernilai jika sudah disandingkan dengan batu permata yang memiliki kilauan yang indah. Berlian merupakan jenis batu permata yang paling mahal, karena menawarkan kualitas yang lebih baik dari jenis batu permata lainnya. 

  1. Kondisi Pasar Global

Harga emas dalam pasar global, sejatinya tidak berjalan dengan stagnan alias akan mengalami perubahan harga secara fluktuatif. Selain itu faktor lain seperti perubahan tren fashion dunia, permintaan pasar, serta kondisi ekonomi dunia juga dapat mempengaruhi nilai jual cincin emas secara otomatis. 

Kapan Waktu Terbaik Untuk Membeli Cincin Emas?  

Agar Anda bisa mendapatkan penawaran harga terbaik dari sebuah cincin emas, maka bisa melakukan pembelian di waktu yang tepat. Adapun beberapa momen yang bisa Anda manfaatkan, diantaranya adalah sebagai berikut: . 

  1. Ketika Harga Emas Dunia Sedang Turun

Ikuti terus perkembangan harga emas dunia terbaru, yang bisa diakses dari berbagai sumber yang bisa dipercaya. Ketika harga emas sedang turun, Anda bisa melakukan pembelian cincin emas dengan nilai jual yang lebih terjangkau. 

  1. Pada Hari Spesial

Ketika penjual perhiasan sedang merayakan hari ulang tahunnya, biasanya mereka akan memberikan penawaran harga spesial kepada para konsumennya. Selain itu, pada hari spesial lainnya seperti hari raya besar keagamaan atau menjelang tahun baru, juga biasanya akan ada penawaran harga khusus.  

Itulah sedikit informasi yang wajib Anda ketahui tentang harga cincin emas ini. Bila Anda sedang mencari tempat penjual perhiasan yang #Therjamin, #Therlengkap, dan #Therjangkau, maka bisa mengunjungi gerai The Palace Jeweler sekarang juga. Kunjungi website resminya untuk mendapatkan gambaran tentang perhiasan terbaik yang mereka tawarkan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan