4 Inspirasi Material Untuk Model Cincin Nikah Elegan



Mempersiapkan pernikahan memang harus sabar dan teliti karena bisa dikatakan cukup rumit. Anda harus mempersiapkan dekorasi, catering, souvenir dan lain sebagainya. Satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan yaitu menyiapkan cincin pernikahan. Sebagai perhiasan yang menjadi simbol cinta dan sejarah dalam kehidupan Anda maka Anda harus mempertimbangkannya dengan baik. Selain memilih model cincin nikah elegan Anda juga perlu mendiskusikan materi tersebut bersama dengan pasangan Anda.

4 Rekomendasi Alternatif Material Cincin Nikah


Emas kuning merupakan material yang paling banyak digunakan untuk cincin nikah. Namun, bagi pria muslim tidak diperkenankan untuk memakai perhiasan berbahan emas. Berikut merupakan beberapa alternative material cincin nikah yang dapat Anda pilih.



  1. Material Platinum

Apabila Anda tidak memiliki kendala budget maka dapat membeli cincin dengan material platinum. Hal cincin dengan material ini biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan material emas. Harga mahal tersebut disebabkan ketersedian platinum yang terbatas.

Material ini layak dijadikan sebagai cincin nikah karena tidak mudah tergores, korosi serta memiliki ketahanan yang bagus. Platinum juga aman bagi Anda yang memiliki alergi atau kulit sensitif. Selain itu, model cincin kawin simple dengan material platinum akan terlihat elegan karena warna yang putih berkilau.

  1. Palladium

Beberapa tahun belakangan ini, palladium menjadi primadona untuk cincin nikah. Hal ini dikarenakan harganya yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan material emas atau platinum. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa memiliki cincin nikah yang terlihat mirip dengan material platinum

Selain harganya yang terjangkau, kelebihan lain memilih cincin dengan material ini yaitu sifat yang kokoh sehingga tidak mudah rusak. Material palladium juga tidak mudah korosi sehingga aman untuk pemakaian jangka pandang. Menariknya lagi, cincin ini juga cocok digunakan oleh Anda yang berkulit sensitif karena minim alergi.

  1. Perak

Cincin nikah dengan material perak dapat dipilih terutama bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Harga cincin yang terbuat dari perak lebih terjangkau jika dibandingkan dengan material yang telah disebutkan diatas. Tampilan cincin dengan material perak juga tidak kalah cantik karena juga terlihat putih berkilau.

Hal yang harus Anda perhatikan jika memilih material ini yaitu merawatnya dengan baik dan tepat agar tidak mudah pudar. Sebaiknya, jangan menggunakan cincin dengan material perak ketika Anda melakukan kegiatan seperti mencuci, mandi atau olahraga. Selain, bersihkan secara rutin agar tetap berkilau.

  1. Titanium

Bagi pengantin pria yang tidak ingin menggunakan emas sebagai cincin nikah dapat pula memilih material titanium. Material ini memiliki sifat yang sangat kokoh sehingga akan sangat tepat sekali jika digunakan untuk perhiasan pria. Anda dapat melakukan aktifitas dengan nyaman tanpa khawatir cincin tersebut akan rusak.

Cincin dengan material titanium juga sangat terjangkau sehingga tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Warna cincin yang terbuat dari titanium lebih gelap sehingga memberikan kesan maskulin dan misterius kepada pemakainya.

Mondial Jeweler

Bagi Anda yang ingin menggunakan cincin nikah dengan materil emas putih dapat memilih salah satu koleksi dari Mondial Jeweler. Sepasang cincin nikah ini dibuat dengan sangat detail dan rapi.

Jika Anda dan pasangan adalah orang yang menyukai kesederhanaan maka cincin diatas merupakan pilihan yang baik. Aksen berlian yang seperti masuk ke dalam cincin membuatnya terlihat elegan tapi tidak mencolok. Selain itu, aksen permukaan yang terlihat seperti pasir membuat tampilan cincin lebih berbeda dan tidak monoton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Rekomendasi Pelembab yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat