Alasan Kenapa Harus Kursus Film

Dunia perfilman Indonesia semakin bagus dari tahun ke tahun. Bahkan tidak kalah dari produksi film luar negeri. Beberapa film produksi tanah air juga mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi di luar negeri. Seperti film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak dan Gundala. Untuk meningkatkan SDM maka diperlukan kursus film

Salah satu tempat kursus terpercaya adalah di IDS education. Tempat tersebut memiliki materi pembelajaran yang tersusun rapi, runtut, berkaitan satu dengan lainnya. Dengan bantuan tenaga pengajar yang profesional namun tetap santai. Sehingga peserta akan cepat mengerti akan apa yang dijelaskan. 

Kepahaman yang bagus akan berdampak positif terhadap ketrampilan peserta. Dan alasan mengapa memilih kursus bidang film sendiri cukup beragam. Berikut merupakan alasan kenapa harus mengambil kursus tersebut.

1. Menunjang ketrampilan

Manfaat utama kursus adalah meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan. Kedua hal tersebut sangat penting demi menghasilkan film yang bagus dan memiliki nilai jual tinggi. Banyak ketrampilan yang harus dipelajari demi mendukung kesuksesan sebuah film. Dan IDS education memberikan semua ketrampilan dalam pembuatan film.

Materi yang dipelajari sendiri adalah sebagai berikut:

Pengeditan

Proses pengeditan terdiri beberapa bagian mulai pengeditan awal untuk menyatukan gambar, pengeditan audio, pengeditan dokumenter, pengeditan komersil, pengeditan akhir dan lain-lain. Jika film tersebut animasi, proses pembuatan akan jauh lebih panjang.

Kepenulisan skenario

Kepenulisan skenario menggunakan teknik copywriting. Namun copywriting di sini sangat berbeda dengan kepenulisan copywriting pada artikel. Karena kepenulisan skenario lebih terinci dari kepenulisan jurnalistik atau cerpen.

Perencanaan produksi

Perencanaan ini perlu kerja sama dari pihak terkait untuk memberikan hasil yang terbaik. Disini konsep film akan dibentuk beserta penentuan deadline selesai dan besar pendanaan.

Pengoperasian kamera

Setiap kameramen harus memahami dengan benar sistem kerja dan fasilitas dari alat yang dipegangnya. Sehingga bisa mengambil gambar sinematik yang sangat menarik.

Pencahayaan studio

Pengaturan cahaya dilakukan untuk mengakali dengan kondisi yang terjadi di lapangan.

Produksi suara

Suara yang dimaksud adalah audio langsung dari para pemain dan efek dramatis tambahan yang diberikan.

Pemasaran digital

Pemasaran ini merupakan proses pengenalan film ke masyarakat luas. Karena sekarang sudah era teknologi, maka media pemasaran yang digunakan adalah media digital.

2. Menambah koneksi

Di tempat kursus anda akan mengenal orang-orang baru yang bisa menjadi koneksi anda untuk bisa bekerja pada suatu rumah produksi. Tidak hanya teman, mentor dan tamu undangan pemberi materi bisa menjadi koneksi baru anda. Sehingga anda akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang lowongan yang ada.

Mengingat saat ini peran koneksi dalam mendapatkan pekerjaan sangat penting. Koneksi yang dimaksud bukan koneksi yang bisa memasukan anda ke suatu industri kerja namun minta sejumlah uang sebagai ucapan terima kasih. Karena hal tersebut termasuk KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) yang merugikan.

3. Meningkatkan karir

Untuk mampu meningkatkan karir maka ilmu dan pengetahuan harus bertambah. Dan salah satu cara untuk meningkatkan hal tersebut adalah dengan kursus. Kursus membutuhkan waktu yang lebih singkat dari kuliah. Namun, tetap memiliki sertifikat yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan karir.

Dari tiga alasan di atas apakah anda memiliki alasan lain? Setiap orang memiliki alasan yang berbeda. Namun terus belajar menambah ilmu dan pengetahuan sangat penting untuk mendukung ketrampilan diri. Dan kursus film ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk proses pembelajaran singkat, namun banyak ilmu yang didapatkan dari sana.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Model Cincin Berlian Terbaik dan Mewah

Ring Mens Collection Dan Cara Merawatnya

Rekomendasi Pelembab yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat