Buka Rekening Tabunganku Bank Sinarmas Secara Online



Bank Sinarmas merupakan sebagai salah satu Bank yang sejak lama berdiri dan memiliki reputasi yang baik dimata masyarakat Indonesia. Bank Sinarmas lahir pada tahun 1989, Bank ini mempunyai 380 cabang di 120 kora dan sudah menjadi Bank Devisa yang berguna dalam memaksimalkan layanan, serta didukung dengan perkembangan dunia digital, sekarang Bank Sinarmas sudah membuka bentuk tabungan yang secara online, sehingga kita yang mau membuka tabungan seperti halnya tabunganku tidak perlu datang ke Bank. 

Layanan membuka rekening via online tersebut berguna sebagai upaya untuk bisa memberdayakan masyarakat yang masih unbanked, yaitu untuk mereka yang belum pernah membuka rekening tabungan karena adanya kendala jarak serta waktu. Seperti jauh dari kota, dengan adanya layanan secara online ini tentunya memberikan kemudahan untuk kita dan masyarakat pada umumnya.



Kehadiran Digital Bank Sinarmas, ini tentunya memberikan solusi perbankan untuk  masyarakat yang kurang terjangkau. Hanya cukup dengan cara membuka rekening dari rumah atau dari manapun 

Cukup membuka rekening dari tempat kita berada, tapi syaratnya harus terkoneksi dengan internet supaya bisa online. Selain itu memang Bank Sinarmas membuka layanan pembukaan rekening via online ini tentunya memiliki visi untuk mengurangi peredaran uang kas pada iuran, dan supaya transaksi lebih nyaman, aman dan terjamin.

Meskipun dalam praktik pembukaan tabungan Bank Sinarmas dilakukan secara online, namun tetap ada proses tatap muka. Ini merupakan kebijakan dari pemerintah yang masih memberlakukan tatap muka antar bank dan nasabah. Sehingga ketika Anda sudah melakukan proses pengisian formulir secara online, maka selanjutnya pihak Bank menghubungi Nasabah kurang dari tiga hari, setelah itu baru selanjutnya  janjian ketemu di mana saja sebagai pengantaran ATM nya.

Aktivasi tersebut dapat Anda lakukan pada email ataupun ATM, dalam hal ini yang menjadi daya tarik, yaitu  bebas iuran bulanan. Jika Anda ingin membuka rekening Tabunganku secara online di Sinarmas, berikut caranya.

  • Input Data, 

  • scan KTP dan terkoneksi internet, 

  • setelah itu isi form 6 fields. 

  • Kemudian transfer (Virtual Account) Setelah tahap pengisian data, akan ada pemberitahuan virtual account sebagai rekening bank sementara untuk transfer setoran awal melalui ATM bank apa saja yang dimiliki. 

  • Transfer awal hanya 50 ribu saja. Know Your Customer (KYC) Setelah transfer, tunggu konfirmasi via telepon dari Bank Sinarmas.

Setelah itu tidak lebih dari seminggu sesudah melakukan setoran awal melalui transfer ATM Bank Sinarmas akan melakukan verifikasi data dan membuat janji pertemuan dengan nasabah yang sudah melakukan setoran awal. Ini bertujuan untuk mengantarkan ATM dan PIN secara langsung serta melengkapi data yang kurang, diantaranya yaitu seperti pengambilan fotocopy KTP dan mencari tahu nama Ibu Kandung.

Nah untuk pertemuan yang dilakukan tersebut bisa dimana saja sesuai dengan yang kamu bisa, bisa di rumah, kantor ataupun juga bisa Anda lakukan di tempat yang sudah diatur sesuai dengan kesepakatan Anda. Nah Jika Anda ingin membuat rekening secara online apa syarat yang harus dimiliki? 

Syarat dan Ketentuan

  • Memiliki Usia minimal 17 Tahun.

  • Memiliki kartu identitas seperti KTP/KITAS.

  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), kalau Anda tidak mempunyai NPWP bisa menyertakan pernyataan tertulis.

  • Memiliki pekerjaan.

  • Memberikan setoran untuk awal tabungan yaitu sebesar Rp50.000

  • Menanggung biaya materai sebesar Rp 6.000

Nah saatnya kini Anda mencoba mendaftar secara online, Yuk sekarang juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis